SOLOPOS.COM - Situasi saat pembagian gunungan di Solo Great Sale (Twitter.com/@AgendaSOLO)

Solo Great Sale 2017 berlangsung sepanjang Februari ini.

Solopos.com, SOLO — Panitia Solo Great Sale (SGS) 2017 masih membukan pendaftaran tenant peserta hingga pekan pertama pelaksanaan. Hal ini untuk memaksimalkan pelaku usaha Kota Bengawan yang ingin bergabung memeriahkan acara promo diskon sepanjang bulan Februari tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua II SGS 2017, David R. Wijaya, menyampaikan jumlah peserta SGS 2017 telah lebih dari 1.700 tenant. Jumlah peserta diyakini akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga pekan pertama pelaksanaan SGS.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk memfasilitas pelaku usaha yang terlambat menerima informasi atau keputusan manajemen yang mepet dengan waktu pembukaan SGS karena beberapa usaha di antaranya harus menunggu keputusan pemilik yang berada di luar kota.

“Meskipun jumlah tenant sudah lebih dari yang ditargetkan tapi kami masih menerima pendaftaran peserta. Bagi pelaku usaha yang ingin bergabung dengan SGS gratis, tidak dipungut biaya, cukup datang ke Sekretariat SGS 2017 di Kantor Kadin [Kamar Dagang dan Industri] Solo,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (31/1/2017).

David mengatakan telah berkoordinasi dengan pengurus Asosiasi Pengusaha Komputer (Apkom) Soloraya untuk menjadi peserta saat mengadakan pameran awal Februari.

Dia menjelaskan juga setiap pelaku usaha yang mendaftar akan mendapat stiker sebagai tanda peserta. Namun apabila menghendaki tambahan media promosi, seperti banner, buku panduan, dan leaflet dikenai tambahan Rp100.000.

Dia menyampaikan beberapa kartu SGS juga telah didistribusikan meski jumlahnya masih terbatas karena masih menunggu kiriman dari Jakarta. Menurut dia, tahun lalu telah ada 18.000 kartu SGS yang telah didistribusikan dan masih bisa digunakan untuk tahun ini.

“SGS kali ini kami kembali memesan 20.000 kartu. Fitur dan kegunaan kartu sama dengan tahun lalu, hanya tampilannya beda,” kata dia.

Berbagai persiapan lainnya juga terus dilakukan, seperti penentuan layanan tukar poin. Hingga Selasa siang, tercatat ada 66 titik layanan penukaran poin, tidak hanya di mal dan hotel tapi beberapa tenant yang ramai dan pasar tradisional.

Kasir Daegu Korean Grill, Nabela, mengatakan cukup mudah memperoleh identitas digital (ID) supaya bisa melakukan input poin. Input poin ini bisa dilakukan menggunakan personal computer (PC), laptop, maupun smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya