SOLOPOS.COM - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto (empat dari kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (lima dari kiri) di Loji Gandrung, Solo, Jumat (21/10/2022). (Istimewa/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Penyelenggara Solo Great Sale (SGS) 2022 mencatatkan transaksi mencapai lebih kurang Rp2,3 triliun hingga Jumat (21/10/2022). Angka itu melebihi target yang ditetapkan senilai Rp2 miliar.

Tamu dari luar Kota Solo menjadi pendongkrak transaksi SGS 2022. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima laporan dari panitia SGS 2022 di Loji Gandrung, Solo, Jumat siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Panitia melaporkan transaksi sekitar Rp2,2 triliun atau hampir Rp2,3 triliun atau telah melebihi target Rp2 triliun. “Target transaksi Solo Great Sale sudah tercapai. Masih ada sisa 10 hari nanti  bisa lebih lagi,” kata Gibran kepada wartawan seusai pertemuan.

Menurut Gibran, capaian transaksi Solo Great Sale 2022 itu menandakan pertumbuhan ekonomi Kota Solo menunjukkan sinyal positif pascapandemi Covid-19. Perbaikan ekonomi dilakukan salah satunya dengan penyelenggaraan SGS 2022.

“Target tercapai, perputaran ekonomi tercapai. Semua stakeholders senang, yang punya restoran, yang punya hotel okupansinya naik,” paparnya.

Baca Juga: Transaksi Solo Great Sale 2022 Capai Rp1,8 Triliun, Terbanyak Sektor Otomotif

Dia mengatakan Pemkot Solo menggenjot sejumlah event supaya nilai transaksi terus bertambah. Kemungkinan bisa mencapai Rp2,5 tirliun. Penutupan SGS 2022 akan mengundi hadiah 30 Oktober 2022. Panitia akan melakukan rapat persiapan acara.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo, Gareng S Haryanto, memperkirakan perputaran uang akan terus bertambah selama sepekan ke depan. Tamu dari luar Kota Solo menjadi pendongkrak transaksi Solo Great Sale 2022.

“Oktober, September, tamunya Mas Wali luar biasa. Low season jadinya peak season. Hotel penuh, kereta api luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Baru 22.867 Merchant yang Tergabung Solo Great Sale 2022

Gareng, sapaanya, mengatakan sektor otomotif dan perbankan menjadi penyumbang nilai transaksi paling banyak pada SGS 2022. “Semua sekotor naik kok, hotel naik, transportasi apalagi, kereta api luar biasa. Semua berjalan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya