SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan dengan intensitas lebat atau ekstrem. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Hujan disertai petir diprediksi akan kembali melanda Kota Solo berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (24/12/2022), sore hingga malam.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh dan tertinggi mencapai 32 derajat Celcius pada tengah hari. Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari barat dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius.

Udara tak terlalu lembap dengan tingkat kelembapan 85% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara naik jadi 95%, sementara pergerakan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca tidak berubah alias tetap berawan.

Baca Juga: Solo Hujan Disertai Petir Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca Jumat 23 Desember

Suhu udara kembali naik jadi 26 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 75%. Sementara pergerakan angin terpantau masih dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo masih berawan dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun lagi ke angka 70%. Sedangkan pergerakan angin terpantau dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang mulai mengguyur Solo pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara di angka 65%. Sementara pergerakan angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Waspada Hujan di Solo Siang hingga Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca 22 Desember

Pada prakiraan cuaca pukul 16.00 WIB hujan masih mengguyur bahkan disertai petir. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara bertambah jadi 75%. Pergerakan angin dari arah barat dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Hujan disertai petir masih bertahan pada prakiraan pukul 19.00 WIB. Suhu udara tetap 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara juga masih 75%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca Kota Bengawan masih hujan namun intensitasnya berkurang menjadi ringan. Suhu udara turun ke angka 26 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Pergerakan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya