SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Bekraf Festival 2019 dipastikan digelar di Solo. Acara yang rencananya bertempat di kompleks Benteng Vastenburg itu akan menjadi ajang laporan kinerja Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Rencana pelaksanaan Bekraf Festival 2019 di Solo tersebut disampaikan oleh tim Bekraf saat berkunjung di Griya Solopos, Rabu (28/8/2019). Kepala Subdit Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik Bekraf, Muhammad Amin, mengatakan Bekraf Festival akan digelar pada 4-6 Oktober 2019.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tim Bekraf telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk masalah teknis pelaksanaannya. Pada festival tersebut akan ditampilkan 40 program Bekraf yang dijalankan selama ini.

“Festival ini bukan festival ekonomi dari daerah-daerah yang kemudian dikumpulkan menjadi satu. Tapi ini public report. Lalu apa yang menjadi primadona acara ini? Primadonanya 40 program Bekraf. Sebenarnya ini showcase dari apa yang telah dilakukan Bekraf untuk masyarakat. Tapi bentuknya dikemas pameran, ada juga talkshow,” kata dia.

Dia menegaskan festival tersebut akan menjadi acara yang sarat dengan informasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kegiatan Bekraf dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif.

Di sisi lain dia menyebutkan ada beberapa alasan Solo dipilih untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selain adanya permintaan dari Pemkot Solo, Solo dinilai potensial untuk pengembangan ekonomi kreatif.

“Indeks kreativitas di Solo tinggi. Ada perguruan tinggi seni, banyak festival, dan sebagainya yang menunjukkan kreativitas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya