SOLOPOS.COM - Balai Kota Solo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Jamnas Revolusi Mental.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Revolusi Mental pada 25-27 Agustus 2017 nanti. Jamnas tersebut sesuai rencana diikuti seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia dan dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu disampaikan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), Diah Natalisa di Balai Kota Solo, Kamis (6/7/2017). “1.500 Tamu undangan akan hadir, di antaranya seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia,” kata dia.

Diah menambahkan Jamnas merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiga kementerian, yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kemenpan dan RB.

Menurut dia, Presiden Jokowi akan membuka dan memberikan pengarahan dalam jamnas tersebut. Rangkaian kegiatan Jamnas lainnya rembuk nasional, workshop, dan penyerahan penghargaan 40 inovasi terbaik kompetisi pelayanan publik. Kegiatan tersebut akan digelar di sejumlah lokasi, seperti kompleks Balai Kota Solo dan Stadion Manahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Solo Suwarta optimistis inovasi program jemput bola layanan e-KTP bagi warga usia 17 tahun masuk dalam top 40 layanan inovasi publik terbaik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya