SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/Solopos)

TERBENGKALAI --

Gedung Juang

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo menyambut baik usulan pengajuan Kota Bengawan menjadi kota desain ke Unesco oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebagai bentuk apresiasi, pemkot akan mengupayakan gedung desain untuk mengakomodasi para kreator seni.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan pihaknya akan berupaya terus meningkatkan kualitas serta kuantitas pendukung industri kreatif di Solo.

Salah satu hal yang dilakukan untuk menyambut Kota Kreatif di bidang desain ini ialah dengan mengupayakan pengadaan gedung desain.

Gedung Juang Solo, kata Rudy, bakal dikembangkan menjadi galeri dan museum sebagai ruang mewujudkan kreativitas para desainer Solo.

“Rencananya Gedung Juang Kota Solo akan dikembangkan sebagai galeri dan museum sebagai ruang mewujudkan kreativitas. Kami akan melengkapi Kota Kreatif bidang desain dengan menjadikan Geudng Juang sebagai tempat berkumpul desainer-desainer itu sendiri,” katanya kepada wartawan, Minggu (22/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya