SOLOPOS.COM - Logo Solo Mengajar (solomengajar.org)

Logo Solo Mengajar (solomengajar.org)

SOLO—Solo Mengajar—versi lokal dari gerakan Indonesia Mengajar yang digagas Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan—merayakan peringatan ulang tahun pertama, Minggu (9/6/2013). Sederet acara dirancang untuk merayakan peringatan setahun kiprah mereka itu. Mulai memasak bersama, lomba mewarnai dan membuat majalah dinding hingga sharing motivasi mengajar. Bersamaan dengan peringatan ulang tahun itu, Solo Mengajar menggemakan Gerakan Masyarakat Mengajar sebagai tema kegiatan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sejak akhir 2009, Indonesia Mengajar mengirim sejumlah pengajar muda untuk tinggal dan mengajar selama setahun di daerah terpencil di luar Pulau Jawa. Solo Mengajar beranggapan masih banyak daerah di Pulau Jawa yang membutuhkan kehadiran sukarelawan semacam itu, termasuk Soloraya. Memanfaatkan taman cerdas yang tersebar sebagai fasilitas publik di setiap kecamatan Kota Solo, para sukarelawan ini rutin mengajar anak-anak di Taman Cerdas Mojosongo. Belakangan, mereka melebarkan sayap ke Taman Cerdas Gandekan.

“Dalam memperingati ulang tahun Solo Mengajar yang pertama, kami mengundang juga rekan-rekan volunteer Kelas Inspirasi Solo untuk hadir dan ikut berpartisipasi,” kata Enggar Nafida Ulfa, salah seorang sukarelawan Solo Mengajar kepada , Jumat (7/6/2013).

Di kala Indonesia Mengajar menggulirkan program Kelas Inspirasi di Kota Solo, Februari 2013 lalu, para sukarelawan Solo Mengajar berperan memfasilitasi kegiatan. Saat itu, para profesional dari pelbagai bidang dan pelbagai daerah di Indonesia berbagi pengalaman dan wawasan dengan mengajar di sekolah-sekolah dasar Kota Solo. Kini, bersamaan dengan ulang tahun pertama gerakan Solo Mengajar, sukarelawan yang didominasi mahasiswa itu kembali mengajak para profesional itu peduli mengusung bersama Gerakan Masyarakat Mengajar di Kota Solo.

“Acara akan dilaksanakan Minggu 9 Juni mulai pukul 09.00 WIB di Taman Cerdas Mojosongo,” imbuh Enggar.

Simak berita menarik lainnya : http://digital.solopos.com/file/07062013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya