SOLOPOS.COM - Pengunjung berfoto di Solo Safari, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (26/12/2023) pagi. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Jumlah pengunjung objek wisata Solo Safari selama libur Natal 2023 meningkat tiga sampai lima kali lipat daripada tingkat kunjungan di hari biasa. Bahkan para pengunjung tiba di destinasi wisata tersebut sejak pagi atau mruput.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (26/12/2023) pukul 08.30 WIB, kondisi fasilitas parkir bagi pengunjung Solo Safari penuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua berpelat nomor luar kota.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Para pengunjung diarahkan petugas parkir untuk menaiki feeder Batik Solo Trans gratis menuju wisata Solo Safari. Ada lima feeder yang disiapkan Solo Safari untuk antar jemput pengunjung dari fasilitas parkir yang lokasinya di selatan Summerland Tirtamas Waterpark.

Para pengunjung kebanyakan berfoto di depan gedung sebelum ke lobi Solo Safari untuk membeli tiket masuk. Mayoritas pengunjung adalah kalangan keluarga yang mengajak anak-anak.

Wisatawan asal Karanganyar, Wahyudi, 43, berkunjung ke Solo Safari bersama istri dan kedua buah hatinya. Kedua anaknya sudah kali kedua berkunjung ke Solo Safari.

“Anak-anak pengin ke Solo Safari, ini kan baru, dulu masih yang lama, kayaknya sekarang tambah bagus,” kata Wahyudi.

Dia menjelaskan sudah mengajak kedua buah hatinya berlibur ke Jatim Park, Senin (25/12/2023). Dia memilih Kota Solo untuk menghabiskan liburan sebelum menjalani rutinitas bekerja. Menurut dia, fasilitas feeder membantu pengunjung menuju fasilitas parkir yang lumayan jauh.

Wisatawan asal Pati, Nindya, 46, memilih berkunjung ke Solo Safari, Selasa, setelah mengunjungi Masjid Sheikh Zayed, Senin petang. Nindya liburan bersama suami, dan ketiga anaknya.

“Di sini binatangnya macam-macam, anak-anak suka. Solo Safari kan baru ya, bagus sekali, cocok untuk anak-anak,” paparnya.

Nindya menjelaskan menginap di Kota Solo sejak Senin sampai Rabu (25-27/12/2023). Anak pertamanya menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

General Manager Solo Safari Shinta Adithya menjelaskan tingkat kunjungan selama libur Natal tiga sampai lima kali lipat dari jumlah kunjungan hari biasa. Jumlah pengunjung rata-rata 6.000 orang sampai 7.000 orang per hari.

“Prediksi seharusnya bisa lima kali lipat kemarin namun ada hujan pukul 15.00 WIB. Ada pengurangan pengunjung, mereka ada yang sudah datang namun gak jadi masuk. Mungkin ditunda,” jelas dia.

Shinta menjelaskan peningkatan pengunjung mulai 16 Desember 2023 namun yang paling banyak sejak Sabtu (23/12/2023). Kondisi Solo Safari ramai pengunjung diprediksi hingga Tahun Baru 2024.

Menurut dia, area yang paling favorit bagi pengunjung adalah Makunde, Savannah Zip Line, Floating Resto atau Bengawan Resto. Solo Safari segera membuka wahana baru, antara lain labirin, rumah pohon, aviari terbesar di Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya