SOLOPOS.COM - Pengunjung menyaksikan harimau benggala betina di Solo Safari, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (7/1/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Pengunjung Solo Safari sudah bisa menyaksikan koleksi harimau benggala. Solo Safari menyiapkan pengalaman lebih dekat dengan hewan karnivora tersebut dengan feeding dalam waktu dekat.

Area harimau benggala bisa diakses paling cepat melalui jalur timur melewati Bengawan Floating Resto. Apabila pengunjung tidak ingin capai, ada fasilitas Buggy Car yang siap antar-jemput pengunjung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sedangkan jalur yang paling panjang bisa melalui jalur Primate Island dan Makunde Resto. Pengunjung bisa melihat koleksi satwa Solo Safari lainnya sebelum ke area benggala harimau.

Terdapat satu harimau betina, Rasna, yang sudah tiba di Solo Safari dari Taman Safari Prigen, awal Desember 2023. Rasna telah melewati masa habituasi sebelum dilepas di habitatnya di Solo Safari.

Area benggala harimau bagi pengunjung seperti lorong, ada tempat duduk yang tersedia untuk menyaksikan harimau benggala. Pengunjung bisa mendekat ke habitat pengunjung, namun aman. Solo Safari menggunakan kaca untuk memisahkan area pengunjung dengan habitat harimau.

Berbeda dengan habitat singa di dekat Makunde Resto, separuh area harimau merupakan kolam. Harimau benggala lebih banyak beraktivitas di air, antara lain berendam saat Solopos.com berkunjung ke Solo Safari, Minggu (7/1/2024).

Kolam itu dibangun supaya harimau benggala tetap merasakan dingin atau tidak kepanasan. Maklum, kondisi cuaca Taman Safari Prigen lebih dingin dibandingkan kondisi di Solo Safari.

Ada sejumlah petugas yang memantau aktivitas harimau maupun pengunjung. Petugas memberikan pakan kepada harimau pada waktu tertentu. Apabila beruntung, pengunjung bisa berjumpa dengan salah satu customer experience Solo Safari, Klaudia Kristi, 22 yang mirip Pevita Pearce. Klaudia memberikan edukasi mengenai satwa kepada pengunjung.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya menjelaskan Solo Safari akan memiliki tiga ekor harimau benggala. Satu ekor sedang masa habituasi dan satu ekor lainnya segera dikirim dari Solo Safari Prigen.

“Nantinya ada tiger feeding di area khusus bagi pengunjung supaya lebih dekat dengan satwa,” kata dia kepada Solopos.com.

Menurut dia, ada petugas yang akan mendampingi pengunjung aktivitas memberikan pakan harimau yang akan dibuka dalam waktu dekat. Pengunjung yang tertarik bisa memberikan pakan pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan pukul 15.00 WIB. Pengalaman itu bisa didapat dengan membayar Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya