SOLOPOS.COM - Solo Safari menjadi salah satu penyokong Taman Safari Indonesia memperoleh penghargaan internasional. (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO–Solo Safari menjadi salah satu penyumbang prestasi Taman Safari Indonesia yang meraih dua penghargaan internasional. Dari rilis yang diterima Solopos.com, Taman Safari menerima dua penghargaan Internasional untuk kategori Best Safari Attractions dan Wildlife Conservations Achievement dari Malaysia Association of Theme Parks and Family Attractions (MATFA) yang mewadahi industri theme parks dan rekreasi keluarga Malaysia.

Vice President Digital Media & Event Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain, mengatakan penghargaan ini diraih atas dedikasi dan komitmen untuk konservasi satwa, edukasi, riset dan rekreasi dari Taman Safari Bogor, Taman Safari 2 Jatim, Safari Beach Jateng, Jakarta Aquarium Safari, Solo Safari, Bali Safari and Marine Park.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Hal ini membuktikan penghargaan Internasional atas kontribusi Taman Safari Indonesia untuk selalu berdampingan dalam harmoni dengan alam, satwa yang dibalut dengan rekreasi adalah selaras,” ujar dia.

Taman Safari Indonesia sebagai aset nasional mengoleksi total 8.700 satwa. Dari jumlah tersebut, lebih dari 400 spesies satwa hidup dilahan seluas lebih dari 500 hektar di enam area parks yang dimiliki.

Penghargaan tersebut, imbuh Alexander, adalah milik pengunjung Taman Safari yang loyal memberikan dukungan, staff yang penuh dedikasi, para peneliti, dokter dan perawat satwa. Karenanya penghargaan yang diraih ini dipersembahkan untuk semua rakyat Indonesia.

“Terima kasih untuk segala dukungannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan konservasi satwa Indonesia terdepan didunia bersama Taman Safari Indonesia sambil rekreasi bersama keluarga dan teman teman,” papar dia.

Seperti diketahui, Solo Safari telah buka di kota Solo sejak awal 2023. Koleksi di Solo Safari pada pembangunan fase I mencapai 410 ekor. Pesona dari Solo Safari membuat khalayak umum penasaran untuk menyambangi langsung kawasan ini.

Sejumlah pejabat negara hingga artis tanah air telah berwisata di Solo Safari. Sebelum bernama Solo Safari, kawasan kebun binatang ini terkenal dengan julukan Taman Satwa Taru Jurug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya