SOLOPOS.COM - ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/Espos/dok)

ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/Espos/dok)

SRAGEN--Solopeduli Area Sragen membagikan sebanyak 200 bingkisan lebaran untuk anak yatim di Kabupaten Sragen, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen, Minggu (12/8/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Solopeduli Area Sragen, Slamet Wibowo, saat ditemui Espos di sela-sela acara bertajuk Sragen Peduli Yatim menuturkan pembagian bingkisan lebaran dilakukan rutin setiap tahun untuk anak-anak yatim maupun yatim piatu di luar panti asuhan. Mereka menyasar anak yatim di luar panti asuhan karena dinilai kurang mendapat perhatian.

Lebih lanjut Slamet menuturkan jumlah anak yatim yang mendapat bingkisan lebaran lebih banyak dibanding tahun lalu. “Tahun lalu sebanyak 50 buah. Semoga tahun depan makin banyak anak yatim maupun yatim piatu mendapatkan bingkisan lebaran. Dan tentunya kami berharap dukungan pemerintah setempat untuk melakukan sosialisasi program-program Solopeduli. Supaya makin banyak masyarakat yang terbantu,” kata dia.

Pada sambutannya, Manager Umum Fundraising, Laila Khusnaini, menjelaskan pembagian bingkisan dilakukan serempak di lima kota/kabupaten, yakni Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri dan Semarang. Bingkisan berisi alat tulis, buku motivasi, uang saku dan makanan untuk lebaran. Pada kesempatan itu, dia juga menyatakan akan meningkatkan pelayanan masyarakat melalui program-program Solopeduli di Kabupaten Sragen. “Harapan ke depan kita bisa menambah dan meningkatkan lagi program-program di Sragen. Beberapa program tersebut, seperti sekolah, kuliah, ambulance, pesantren dan persalinan gratis. Semoga semua itu bisa terwujud dan lebih maksimal di Sragen,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya