SOLOPOS.COM - Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 di Jakarta, Rabu (13/12/2023). (Istimewa/Humas Solopeduli)

Solopos.com, SOLO–Yayasan Solopeduli meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 yang diselenggarakan Institut Fundraising Indonesia (IFI) di Gedung Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (13/12/2023).

Solopeduli terpilih sebagai pemenang kategori Program Kesehatan dan Lingkungan Terbaik Bintang Empat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Direktur IFI, Sri Sugiyanti kepada Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori. Sidik mengaku senang dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Solopeduli.

“Penghargaan ini menjadi momentum refleksi Solopeduli dalam funding zakat, infak, sedekah, dan wakaf di bidang kesehatan dan lingkungan,” kata dia, sesuai keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (15/12/2023).

Menurut Sidik, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk para donatur, fundraiser, relawan kesehatan yang mendukung program-program Solopeduli.

Penghimpunan dana digunakan untuk program-program kesehatan yang langsung berdampak bagi masyarakat. Dalam sebulan, program Solopeduli memberikan manfaat untuk ratusan orang.

Dukungan berkelanjutan untuk pendanaan kesehatan utamanya bagi rakyat Palestina akibat konflik antara militan Hamas dengan pasukan Israel di Jalur Gaza.

“Solopeduli tetap berkomitmen tinggi membantu rakyat Palestina yang membutuhkan uluran tangan. Terlebih, konflik di Jalur Gaza belum mereda,” ujar dia.

Penghargaan serupa juga disabet Solopeduli pada ajang IFA 2022. Kala itu, Solopeduli meraih penghargaan kategori Fundraising Terbaik Tingkat Provinsi Bintang Empat dan Fundraising Program Kesehatan dan Lingkungan Terbaik Bintang Empat.

Sementara itu, Direktur IFI, Sri Sugiyanti menggarisbawahi pada komitmen lembaga fundraising untuk meningkatkan tata kelola dan manajemen secara berkelanjutan di tengah krisis ekonomi global.

Kontribusi dan partisipasi masyarakat ditingkatkan dalam penggalangan dana yang berkontribusi pada masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya