SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Solopos.com, Rini Yustiningsih (kedua dari kanan) saat menerima KASAD Award 2023 pada Senin (10/7/2023) malam.

Solopos.com, SOLO – Solopos.com berhasil menyabet penghargaan media daerah kategori pengarusutamaan gender dalam KASAD Award 2023. Solopos.com concern mengangkat isu keberagaman termasuk pengarusutamaan gender selama tiga tahun ini.

Ada tiga media online yang meraih penghargaan kategori pengarusutamaan gender dalam KASAD Award 2023. Selain Solopos.com, penghargaan serupa juga diraih Tempo.com untuk media nasional dan Balairungpress.com untuk media kampus. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, kepada Pemimpin Redaksi Solopos.com, Rini Yustiningsih, Senin (10/7/2023) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pemimpin Redaksi Solopos.com, Rini Yustiningsih mengatakan beragam isu dan literasi keberagaman menjadi concern Solopos.com selama tiga tahun terakhir. “Termasuk pengarusutamaan gender. Ini bagian dari apresiasi karya jurnalistik di daerah,” kata dia seusai menerima penghargaan.

Rini menyebut penghargaan tersebut menjadi pemicu untuk menghasilkan karya jurnalistik yang lebih baik. Serta mewujudkan peran pers dalam merawat keberagaman di Tanah Air.

Penghargaan itu merupakan bukti teamwork atas isu-isu pengarusutamaan gender. “Ini membuktikan jurnalistik tak pernah mati sekalipun platform berganti. Juga pemicu bagi kami untuk lebih baik lagi. Dari Solo untuk Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman, mengatakan KASAD Award bagian dari apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan. Misalnya, keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, dan inovasi digital.

Sepuluh isu strategis itu merupakan program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat. “KASAD Award 2023 merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat. Nanti ada program bootcamp untuk generasi Z, the leader dan sehari bersama KASAD,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya