SOLOPOS.COM - Solopos akan menggelar Webinar Hari Gizi mengusung tema Dari Stunting Jadi Stunning, Senin (22/1/2024) pukul 14.00 WIB. Acaa ini bisa disimak secara langsung melalui channel YouTube Espos Live.

Solopos.com, SOLO — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah stunting, Solopos akan menggelar Webinar Hari Gizi pada Senin (22/1/2024) pukul 14.00 WIB.

Acara yang mengusung tema Dari Stunting Jadi Stunning ini bisa disimak secara langsung melalui channel YouTube Espos Live.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Webinar tersebut akan menghadirkan Kepala BKKBN, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang juga Ketua Tim Pelaksana Penanganan Stunting sebagai keynote speaker.

Nara sumber lain yang akan hadir adalah Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, dr. Lovely Daisy, MKM; Peneliti Pusat Riset Kesehatan Masyarakat dan Gizi BRIN, Dr Yekti Widodo, SP, M.Kes; dan Head of Policy & Advocacy Tanoto Foundation, Eddy Hendry.

Para narasumber akan berbagi catatan mereka tentang penanganan stunting yang sudah berjalan dan bagaimana strategi ke depan untuk meraih target prevalensi stunting 14 persen pada akhir 2024.

Tema tentang stunting menarik untuk dibahas mengingat . stunting bukan masalah yang mudah ditangani. Terbukti selama kurang lebih sembilan tahun terakhir, Indonesia hanya mampu menurunkan angka stunting 15,6% dari 37,2% pada 2013 menjadi 21,6% pada 2022, alias hanya turun 1,73% per tahun. Padahal pada akhir 2024 ini, pemerintah mematok target 14%.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, mengatakan melihat catatan tersebut harus diakui target penurunan prevalensi stunting bukanlah hal mudah dicapai.

Untuk itu, dia menilai butuh kolaborasi antarberbagai pihak dan edukasi yang masif agar masalah stunting bisa ditangani dengan baik.

“Lewat forum webinar Hari Gizi ini, Solopos Media Group berharap bisa memberi wadah bagi berbagai pihak yang concern terhadap masalah stunting untuk duduk bersama dan saling memberi masukan positif. Harapannya akan muncul program kolaborasi apa yang bisa dilakukan untuk mengakselerasi penurunan angka prevalensi stunting,” jelas Rini kepada Solopos, Minggu (21/1/2024).

Jadi, jangan sampai dilewatkan acara Webinar Hari Gizi, besok ya!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya