SOLOPOS.COM - SOLOPOS GOES TO SCHOOL--Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karanganyar mengikuti pelatihan jurnalistik Solopos Goes to School di sekolah setempat, Sabtu (12/5/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)


SOLOPOS GOES TO SCHOOL--Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karanganyar mengikuti pelatihan jurnalistik Solopos Goes to School di sekolah setempat, Sabtu (12/5/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karanganyar bakal menyelenggarakan  ekstrakurikuler menulis pada tahun mendatang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dilaksanakannya pelatihan jurnalistik Solopos Goes to School untuk mengembangkan potensi para siswa di bidang jurnalistik.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Nur Husaini mengatakan pelatihan jurnalistik bertajuk Solopos Goes to School pada akhir pekan kemarin baru kali pertama dilaksanakan di MAN Karanganyar. Pelatihan itu diikuti sekitar 60 siswa kelas X dan XI. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut hingga selesai.

“Memang pelatihan ini baru pertama kali diselenggarakan di MAN Karanganyar, makanya untuk menindak lanjuti akan dilaksanakan ekstrakurikuler menulis pada tahun depan,” katanya saat ditemui Solopos.com, Sabtu (12/5/2012)

Selama ini, MAN Karanganyar tidak melaksanakan ekstra kurikuler yang berkaitan dengan tulis menulis. Sebenarnya, ekstrakurikuler majalah dinding (Mading) sempat dilaksanakan beberapa tahun yang lalu namun  mandek tanpa sebab.

“Saat ini hanya ada ekstrakurikuler karya ilmiah remaja (KIR), kami akan menyelenggarakan ekstra kurikuler menulis untuk mengembangkan potensi para siswa di bidang jurnalistik,” ungkap Nur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Solopos yang telah memberikan pelatihan jurnalistik sehingga dapat menambah skill dan wawasan para siswa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya