SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Selasa (11/2/2014)

Solopos.com, JAKARTA—Mabes Polri membikin terobosan baru dalam pengurusan surat izin mengemudi (SIM). Jika sebelumnya, penerbitan SIM baru dengan persyaratan lengkap dan lulus ujian butuh waktu sehari, kini bisa diselesaikan hanya dua jam atau 120 menit.

“Dulu [proses] satu hari, sekarang kami targetkan dua jam selesai. Kita bisa lihat kalau tiga jam belum selesai, bisa protes ke Kapolri,” ujar Kapolri Jenderal Sutarman, dalam jumpa pers di Kantor Wapres, di Jakarta, Senin (10/2).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Minim Gol, Timnas U-19 Tetap Menghibur

SOLO—Tak ada banjir gol yang tercipta. Namun penampilan Timnas U-19 Indonesia ketika melawan Tim Pra PON Jateng tetap berkesan bagi ribuan penonton yang tumplek blek di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2) malam.

Sejak awal, pelatih kedua kubu memang tidak memikirkan tentang hasil akhir pertandingan. Maklum, ini bukanlah panggung kompetisi sesungguhnya.

Tarif Wawancara Eksklusif Corby Rp32 Miliar

Begitu Corby dibebaskan bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan, Bali, Senin (10/2), media Australia seakan berlomba untuk mendapat wawancara eksklusif dengannya. Dari sekian banyak media, televisi Australia Channel Seven yang berhak mendapatkan wawancara eksklusif dengan Corby, yang disebut-sebut bernilai AUS$3 juta atau setara Rp32 miliar tersebut.

Kepala Dinsosnakertrans Dicopot

BOYOLALI—Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Boyolali, Djoko Sujono, dicopot dari jabatannya.
Bupati Boyolali, Seno Samodro, saat ditemui Espos, di Gedung DPRD Boyolali, membenarkan adanya keputusan nonjob bagi Djoko Sujono. Tapi dia enggan menjelaskan secara detail alasan nonjob tersebut.

“Tanya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saja. Secara teknis yang paling tahu banyak kan BKD atau Inspektorat. Banyak lah pertimbangannya,” kata Bupati, Senin (10/2).

Jembatan Miri Amblas, Jalur Wonogiri-Pacitan Putus

WONOGIRI–Jalur antarprovinsi dari Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menuju Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) putus, Senin (10/2).

Hal itu disebabkan fondasi Jembatan Miri yang berada di Kecamatan Kismantoro ambles. Untuk memperbaiki jembatan itu diperkirakan butuh dana antara Rp300 juta hingga Rp400 juta. Melihat jembatan ambles, warga secara spontan memasang papan petunjuk pengalihan rute melintasi jalan kampung.

APK Caleg Nasdem Dibakar Warga

SUKOHARJO—Lima banner milik calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sukoharjo dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Zaenal Mustofa, dibakar warga di wilayah RT 003/RW 004 Gumpang, Kartasura, Senin (10/2) dini hari.

Kejadian tersebut diketahui sendiri oleh Zaenal yang kebetulan melintas di lokasi. Zaenal kemudian menangkap warga berisial MS tersebut lalu menggiringnya ke Polsek Kartasura. Menurut informasi yang diperoleh Espos, peristiwa itu sudah diselesaikan di Mapolsek.

Selamat Membaca…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya