SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Selasa (11/3/2014)

JAKARTA—Presiden Pasoepati, Michael Bimo Putranto, diduga terlibat dalam pengadaan Bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang telah berkarat pada tahun lalu.

Dia dikabarkan memanfaatkan kedekatannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dalam proyek pengadaan bus tersebut. Bimo disebut sebagai ketua tim sukses Jokowi dalam Pemilihan Wali Kota Solo pada 2005 dan 2010 serta menjadi sukarelawan dalam Pemilihan Gubernur DKI. Pria asal Solo ini juga terkenal sebagai orang lingkaran Joko Widodo di kalangan birokrat dan pengusaha DKI.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gunung Slamet Berstatus Waspada

JOGJA—Satu lagi aktivitas gunung di Jawa meningkat. Hampir bersamaan dengan geliat Merapi pada Senin (10/3), Gunung Slamet di Jawa Tengah pun meningkat. Bahkan gunung dengan ketinggian 3.428 meter di atas permukaan air laut pada Senin malam statusnya dinaikkan dari Aktif Normal (Level I) menjadi Waspada (Level II).

“Bahwa dengan peningkatan kegempaan di Gunung Slamet maka pada 10 Maret 2014, pukul 21.00 WIB status Slamet dinaikkan dari normal ke Waspada,” kata Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Surono, kepada JIBI melalui pesan singkatnya.

The Gunners Butuh Keajaiban

Keajaiban bukan sesuatu yang mustahil di dunia sepak bola. Keajaiban pula yang kali ini diharapkan wakil Inggris, Arsenal, untuk bisa membalikkan keadaan kala melakoni laga babak 16 besar leg kedua melawan juara bertahan, Bayern Munich di Allianz Arena, Rabu (12/3) dini hari WIB.

Arsenal menelan kekalahan dua gol tanpa balas dalam duel melawan wakil Jerman itu di laga leg pertama di Stadion Emirates, tiga pekan lalu. Itu artinya, klub Liga Premier itu minimal membutuhkan kemenangan dengan skor 3-1 atau lebih besar untuk memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Kejari Turun Tangan

SOLO—Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo turun tangan menangani dugaan penyelewengan penggunaan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) 2013. Saat ini penyelidik kejari masih menelaah materi aduan.

Kasiintel Kejari Solo, Donny Yulianto, saat ditemui Espos di kantornya, Senin (10/3), menyatakan pihaknya telah menerima aduan dugaan penyelewengan dana hibah Orkes Keroncong Pelangi dan Pelangi Study Club RW 028 Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo dari salah satu warga Mojosongo, Hani Nugroho, Kamis (6/3) lalu.

Sudah Dipasangi Tiang, Tetap Memakan Korban

Serombongan kendaraan memperlambat laju kecepatan kala melintas di Jl. Kyai Gede Solo atau jalan menuju Alun-alun Utara Keraton Surakarta Hadiningrat, Senin (10/3). Kondisi jalan yang berlubang mengharuskan mereka lebih berhati-hati agar tidak terperosok.

Kondisi itu terjadi hingga ke Supit Urang menuju Pasar Klewer. Di salah satu tikungan tepat di depan Alun-alun Utara, juru parkir setempat memasang tiang setinggi 1,5 meter di tengah lubang jalan. Hal itu dilakukan karena lubang tersebut sering memakan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya