SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu-Minggu (1-2/4/2023).

Solopos.com, SOLO — Harian umum Solopos edisi weekend, Sabtu-Minggu (1-2/4/2023) menyajikan aneka berita menarik dari lokal, nasional, maupun internasional yang bisa disimak hari ini.

Halaman utama Solopos hari ini mengangkat headline terkait amanat Presiden Jokowi kepada PSSI menyusul pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ada pula berita terkait Waduk Cengklik yang menjadi tempat nongkrong asyik di saat senja. Berikut ringkasannya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

PR PSSI: Transformasi dan Negosiasi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua pekerjaan rumah (PR) dari Presiden Joko Widodo yaitu menyiapkan pemetaan transformasi persepakbolaan serta terus menjalin komunikasi dan negosiasi dengan federasi sepak bola dunia, FIFA.

Hal ini disampaikan Ketua PSSI, Erick Thohir, seusai menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantiano untuk Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Erick juga telah melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni kepada Jokowi. “Membaca surat tersebut, presiden menginstruksikan saya dua hal, satu, segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA,” ujar Erick Thohir seusai bertemu dengan Presiden Jokowi dalam rilis yang diterima Espos, Jumat.

Kedua, Jokowi meminta Erick untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA. Menurut Erick,  Jokowi tidak ingin Indonesia dikucilkan dari peta sepak bola dunia.

Waduk Cengklik Timur, Surga Anak Senja

Di kalangan anak muda belakangan ini muncul istilah “anak senja,” sebutan bagi mereka yang suka menongkrong saat senja di tempat-tempat yang berpemandangan indah untuk menikmati tenggelamnya matahari.

Karena itu, tempat-tempat yang menyajikan panorama yang memesona selalu menjadi buruan. Salah satunya di wilayah timut Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Dari tempat itu, pandangan terasa lepas ke arah barat, menyajikan latar Gunung Merapi dan Merbabu yang juga tercermin di permukaan air waduk.

Mereka Bangga Berinvestasi Sukuk

Dana Rp16,2 triliun sudah terkumpul hingga Senin (27/3/2023) pagi. Dana itu didapat dari pemesanan Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR018-T3 (Rp13,33 triliun) dan SR018 atau SR015TS sekitar Rp3,6 triliun.

SR ditawarkan pemerintah sebagai produk investasi syariah dan pencapaian di atas menggambarkan betapa investor cukup meminatinya. Berdasarkan informasi yang diterima Espos, seorang investor di Kota Solo menaruh dana miliaran rupiah untuk berinvestasi lewat produk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya