SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Kamis (13/4/2023).

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos edisi Kamis (13/4/2023) hari ini menyajikan headline terkait kewaspadaan lokasi potensial terjadi macet saat arus mudik dan balik Lebaran. Selain itu ada ulasan tentang talkshow menjelang Hari Kartini.

Waspadai Lokasi Rawan Macet

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

SOLO–Lokasi-lokasi yang potensial mengalami kemacetan arus lalu lintas menjadi perhatian emerintah dalam persiapan melayani arus mudik dan balik Lebaran 2023 ini.

Dinas Perhubungan Kota Solo memetakan sejumlah lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan saat menjelang Lebaran dan pascalebaran. Lokasi rawan macet di Kota Solo tersebar di 19 simpang dan empat perlintasan sebidang.

Mafud Md Jawab Keraguan Soal Satgas

JAKARTA–Masih banyak pertanyaan soal pembentukan satuan tugas (satgas) oleh Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) seperti yang disampaikan Ketua Komite TPPU yang juga Menko Polhukam Mahfud Md.

Mahfud Md. pun memberikan penjelasan soal pembentukan satgas itu, khususnya langkah-langkah yang akan dilakukan menindaklanjuti laporan terkait transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagramnya, Mahfud menyebut telah mendapat dukungan kuat dari Komisi III DPR untuk membentuk satgas tersebut.

Para Perempuan Pemimpin Bicara Tantangan

Perempuan-perempuan yang tampil sebagai pemimpin punya beragam tantangan. Tak terkecuali mereka yang mendapat amanah memimpin lembaga pendidikan tinggi. Sedikitnya ada tiga tantangan bagi kampus yang juga menjadi tanggung jawab rektor. Pertama, tantangan menghadapi kejahatan seksual di lingkingan kampus. Kedua, membangun kampus di era digital. Ketiga, peran kampus dalam menyiapkan pendidikan politik bagi para mahasiswanya.

Hal itu mengemuka dalamTalkshow Hari Kartini Perempuan di Garda Terdepan Pendidikan dengan tema Women Leaders Talk: Kartini Masa Kini yang berlangsung di Mutifunction Hall Radya Litera, Griya Solopos, Solo, Rabu (12/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya