SOLOPOS.COM - SBBI Award 2022.

Solopos.com, SOLO — Solopos Media Group kembali menggelar Solo Best Brand and Innovation atau SBBI Award tahun 2022 ini. Akan ada sejumlah kategori baru yang muncul untuk memberikan penghargaan kepada para pemegang merek yang tak patah semangat meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Panitia SBBI Award 2022, Ivan Indrakesuma, mengatakan tahun ini tema yang diangkat adalah Accelerate Your Brand! “Tema ini diambil karena pada 2020 dan 2021 menjadi masa bertahan berkaitan dengan pandemi. Banyak perusahaan yang harus beradaptasi. Pada 2022 ini menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja,” katanya, Selasa (1/3/2022).

Ivan menambahkan dengan peningkatan kinerja itu diharapkan perusahaan pemegang merek bisa terus tumbuh. “Mungkin sudah banyak yang sudah tumbuh sebelumnya, harapan kami di tahun ini akan semakin berakselerasi,” ujarnya.

Baca Juga: Tentang SBBI Award 2022

Menurut Ivan, selain memberikan penghargaan kepada merek terbaik dan yang berinovasi, SBBI 2022 juga akan memberi penghargaan pada perusahaan pemilik merek yang meningkatkan kinerja merek mereka. “Ada beberapa kategori baru nantinya, kami sebut sebagai Indonesia Most Accelerate Brand [IMAB],” jelasnya.

Kategori baru yang masuk IMAB tersebut di antaranya ada IMAB in Public Transportation, IMAB in Education, IMAB in Investment Product, IMAB in Electric Car, IMAB in Digital Banking Services serta IMAB in Start Up Fashion.

“IMAB in Public Transportation, kami ingin memberikan penghargaan untuk perusahaan di bidang transportasi publik, yang selama pandemi ini dia justru menunjukkan kinerjanya. Ada juga dari sektor pendidikan, investasi, kendaraan liatrik dan sebagainya,” lanjutnya.

Baca Juga: Keren! Sharp Raih Penghargaan Lemari Es Terbaik di SBBI Award 2021

57 Kategori Penghargaan

Acara penganugerahan SBBI Award 2022 direncanakan digelar pada 23 Maret 2022 nanti. Total ada sekitar 57 kategori penghargaan. Jumlah tersebut terdiri dari kategori best brand, best prestigious brand, best innovation brand serta IMAB.

Sebelumnya, Manajer Solopos Institute, Sholahuddin, menyebutkan ada sejumlah sektor yang memiliki dinamika di tengah pandemi saat ini. Selain sektor keuangan, ada juga di sektor pendidikan.

Kampus kesehatan menjadi kategori baru yang berdasarkan potret riset SBBI 2022, sangat dibutuhkan masyarakat. Sholahuddin mengatakan pandemi telah membuka mata semua pihak bahwa fasilitas kesehatan kini menjadi kebutuhan penting.

Baca Juga: Mantap! Yamaha NMAX Jadi Pemenang di SBBI Award 2021 Kategori Motor Matic Sport

Pandemi yang belum tahu kapan akan usai menuntut lembaga pendidikan untuk lebih banyak mencetak dokter dan perawat, sebagai garda depan penanganan pandemi.

“Hasil riset SBBI 2022 akan mendorong brand di sektor pendidikan kesehatan atau kampus kesehatan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan mencetak SDM kesehatan berkualitas,” kata Sholahuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya