SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Nyaris semua wilayah Soloraya gelap gulita.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo dan sebagian wilayah Soloraya gelap nyaris 3 jam, Senin (26/2/2018) sejak pukul 17.42 WIB hingga sekitar pukul 20.57 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pemadaman listrik itu disebabkan akibat terganggunya Trafo 500/150 KV Pedan pada Senin pukul 17:42 WIB. Pemadaman tersebut diakibatkan karena bekerjanya sistem pengaman tahap 1, 2 dan 3.

Asisten Manager Jaringan PLN Surakarta, Muhammad Tauqik, kepada wartawan Solopos.com, Tika Sekar Arum, mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Area Pengatur Distribusi (APD) Jateng-DIY, mengatakan menurut catatan dispatcher APD Jateng DIY, daerah yang mengalami pemadaman adalah daerah Solo, Solobaru, Palur dan Sragen.

Setelah dilakukan pengecekan dan perbaikan peralatan oleh petugas di lapangan, dilakukan penyalaan secara bertahap dan seluruh gardu induk dapat dinormalkan kembali pada pukul 20:57 WIB

Menurutnya, PLN selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan meminimalisasi pemadaman yang terjadi. Atas kejadian tersebut PLN meminta maaf kepada masyarakat yang berada di Surakarta dan sekitarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya