SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati salah satu wahana di Agrowisata Sondokoro, Minggu (25/12/2011). (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)


Pengunjung menikmati salah satu wahana di Agrowisata Sondokoro, Minggu (25/12/2011). (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Agrowisata Sondokoro menggelar program Gebyar Lebaran selama delapan hari, mulai 19-26 Agustus 2012. Harga tiket masuk (HTM) tidak dinaikkan selama masa libur Lebaran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Marketing dan Humas Agrowisata Sondokoro, Teguh Sinung Nugroho, mengatakan selama libur Lebaran, pihaknya menyiapkan beberapa atraksi kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo, Barongsai, Topeng Ireng, Kuda Lumping. Selain itu, beberapa grup band lokal akan unjuk gigi secara live menghibur para pengunjung.

“Harga tiket masuk tidak dinaikkan tetap Rp5.000/orang,” katanya, Rabu (15/8/2012).

Sementara menurutnya wahana permainan yang paling dimintai pengunjung seperti Spoor Gula dan Spoor Classic. Tak hanya itu, terdapat wisata edukasi yakni proses pembuatan gula di Pabrik Gula Tasikmadu. “Ini menjadi ikon Sondokoro karena jumlah pengunjungnya selalu meningkat setiap tahun,” ujarnya, Rabu (15/8/2012).

Pihaknya juga melibatkan masyarakat untuk mengelola parkir dan toilet selama masa libur Lebaran. Pasalnya, dipastikan jumlah pengunjung akan melonjak dibanding hari biasa. Berdasarkan tahun lalu, jumlah pengunjung Sondokoro selama masa libur Lebaran sekitar 100.000 pengunjung.

Di sisi lain, seorang pengunjung, Nastiti, mengatakan dia dan keluarganya berwisata di Sondokoro karena wahana permainannya lengkap. Apalagi ada Spoor Uap dan Spoor Gula yang mengelilingi area PG Tasikmadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya