SOLOPOS.COM - Kecelakaan lalu lintas antara mobil dan truk di Jalan Songgolangit Gentan, Baki, Sukoharjo pada Jumat (5/5/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas antara mobil dan truk terjadi di Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Jumat (5/5/2023). Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden trsebut. Kedua kendaraan tersebut hanya  ringsek pada bagian depan.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 03.40 WIB di Jl. Songgolangit, Desa Gentan atau tepatnya berada di depan Luwes Gentan, Baki. “Kendaraan yang terlibat adalah mobil Toyota Innova AD 1561 CY dan truk Mitsubishi AG 8103 US. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut hanya saja kerugian mencapai Rp30 juta karena mobil dan truk tersebut ringsek,” jelas Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasatlantas, AKP Sofia Wuriana.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasatlantas membeberkan kendaraan Toyota Innova tersebut dikendarai oleh Khoirul Abdilah, 44, asal Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Sementara truk dikendarai Suprayitno, 47, warga Pagerwojo, Tulungagung. Akibat benturan tersebut, Khoirul mengalami dada sesak, kaki kanan bengkak, dan kaki kiri lecet. Korban masih tersadar dan diopname di RS Kasih Ibu Solo.

Kronologi kecelakaan tersebut semula  Innova silver itu berjalan dari arah selatan ke utara. Sedangkan truk kuning tersebut berjalan dari arah berlawanan. Jelang tiba di tempat kejadian, Khoirul mengemudikan mobilnya terlalu ke kanan hingga melewati markah jalan. Innova tersebut lantas menabrak truk yang dikemudikan Suprayitno.

“Kemungkinan sopir mobil tersebut mengantuk karena berangkat pada pukul 01.00 WIB dini hari,” ungkap Sofia.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, ia mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jangan memaksakan diri tetap berkendara jika mengantuk atau lelah, lebih baik istirahat lalu melanjutkan perjalanan begitu kondisi badan sudah fit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya