SOLOPOS.COM - Kondisi mobil minibus yang terperosok masuk ke parit di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (5/4/2023). (Istimewa/dokumentasi Polsek Juwiring)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit minibus terperosok masuk ke parit sedalam 3 meter di ruas jalan Juwiring-Serenan, Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu (5/4/2023) siang. Kecelakaan itu diduga lantaran sopir mengantuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, minibus tidak berpenumpang dan dikemudikan Afif Rifai, 18, warga Desa Kalangan, Kecamatan Pedan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolsek Juwiring, AKP Sumardi, mengatakan dari keterangan pengemudi, kendaraan melaju dari Klaten menuju ke Sukoharjo. Saat melintas di ruas jalan Juwiring-Serenan, sopir mengantuk hingga kendaraan hilang kendali.

“Kemudian sopir nggliyer dan banting setir ke kanan hingga masuk ke parit,” kata Kapolsek saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Rabu. Kendaraan minibus itu terperosok masuk ke parit sedalam 3 meter di Juwiring, Klaten.

Namun, kondisi kendaraan tak mengalami kerusakan serius. Sopir juga baik-baik saja, tidak mengalami luka serius. Kebetulan seusai kejadian itu ada mobil derek yang melintas.

Kendaraan itu kemudian dikerahkan untuk membantu proses evakuasi. “Proses evakuasi berlangsung selama satu jam. Untuk arus lalu lintas lancar,” kata Sumardi.

Lebih lanjut, Sumardi mengimbau agar warga tetap waspada ketika berkendara dan mengutamakan keselamatan. Selain itu, ketika merasa mengantuk atau lelah lebih baik beristirahat terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya