SOLOPOS.COM - Bus AKAP terperosok ke sawah di Jl. Diponegoro, Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (5/1/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit bus antarkota antarprovinsi (AKAP) mengalami kecelakaan tunggal nyemplung ke sawah di wilayah Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (5/1/2023) pagi. Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan, Bus Sugeng Rahayu itu masuk ke sawah yang ditanami padi menjelang tikungan SMK Kristen di Jl. Diponegoro. Kedalaman sawah dari pinggir jalan sekitar 2 meter. Posisi bus yang masuk ke sawah itu  menjadi tontonan warga.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah satu warga, Ruli, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Kalau penumpangnya ada lima orang. Tidak ada yang terluka dari kejadian itu,” kata Ruli saat ditemui di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, melalui Anggota Satlantas Polres Klaten, Bripka Agung, menjelaskan bus melaju dari arah Solo ke Jogja. Bus dikemudikan Joko Santoso, 60, warga Madiun, Jawa Timur.

Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Kondisi sopir, kernek, serta kondektur juga dipastikan tak luka-luka.

Ada lima penumpang bus AKAP tersebut. Para penumpang juga dipastikan selamat.

Ada satu penumpang yang mengalami luka lecet. Seluruh penumpang kemudian melanjutkan perjalanan mereka menggunakan kendaraan lain.

“Proses evakuasi menunggu datangnya derek dari Salatiga. Derek yang ada di Klaten tidak kuat mengangkut bus yang posisinya terperosok terlalu dalam,” kata Bripka Agung.

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten masih memintai keterangan guna mengetahui penyebab pasti kejadian itu. Diduga, sopir mengantuk hingga bus oleng dan masuk ke sawah. Hal itu berdasarkan keterangan dari sejumlah penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya