SOLOPOS.COM - Truk pengangkut bekatul terguling di ruas jalan Ngadirojo—Wonogiri, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (7/11/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit truk yang mengangkut bekatul terguling di ruas jalan Ngadirojo-Wonogiri, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Selasa (7/11/2023) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materiel mencapai puluhan juta rupiah. Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan truk Mitsubishi berpelat nomor AG 8970 YC itu terguling persis di timur jembatan Jurang Gempal Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengemudi truk, Ahmad Yasin, 52, yang berasal dari Trenggalek, Jawa Timur, itu mengantuk saat mengemudikan truk bermuatan pakan ternak tersebut. Pengemudi kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan roda kemudi.

Akibatnya, truk menabrak pembatas jalan dan tiang rambu-rambu lalu lintas. Truk berwarna merah putih yang membawa bekatul itu akhirnya terguling ke sisi selatan jalan wilayah Wonoboyo, Wonogiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pukul 05.30 WIB. Arus lalu lintas sempat mengalami macet saat proses evakuasi truk yang terguling. Evakuasi berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiel sejumlah Rp50 juta. Itu kecelakaan tunggal,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/11/2023).

Menurut Anom, unit kendaraan yang mengalami kecelakan tersebut sudah dibawa ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri sebagai bukti. Pengemudi truk terguling di Wonoboyo, Wonogiri, itu juga telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

Dia mengimbau pengendara kendaraan bermotor sebaiknya segera istirahat saat mengalami kantuk saat berkendara. Risiko berkendara saat kondisi mengantuk bisa fatal seperti kecelakaan.

“Mengantuk ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi,” ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya