SOLOPOS.COM - Kondisi truk tangki yang terguling di area persawahan di wilayah Tasikmadu, Karanganyar pada Selasa (26/12/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Truk tangki air terguling di area persawahan di wilayah Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar pada Senin (26/12/2022). Kejadian itu diduga karena sopir mengantuk.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Truk tangki bernopol AD 1494 HP ini kendarai Dwi Jatmiko, 21, warga Jumantono, Karanganyar. Ia mengemudikan truk dari arah timur (Tasikmadu ) menuju ke barat (Kebakkramat).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun diduga sopir mengantuk hingga akhirnya mobil oleng yang tak mampu dikendalikan oleh Dwi. Truk pun lantas terguling ke area persawahan. “Truk tangki berbelok dan tidak bisa dikendalikan sampai terperosok ke sawah,” kata Yulianto.

Untungnya sopir truk selamat. Tidak ada korban jiwa meski posisi truk terguling 180 derajat. Proses evakuasi dilakukan Polres Karanganyar dengan mengerahkan truk SAR. Tak butuh waktu lama akhirnya truk tangki tersebut berhasil dikembalikan ke posisi normal.

“Kami imbau semua pengguna jalan harap berhati-hati karena pascahujan kondisi jalan licin sehingga sopir harus fokus saat mengemudi,” pinta Kasatlantas.

truk terguling karanganyar
Proses evakuasi truk tangki terguling di area persawahan di wilayah Tasikmadu, Karanganyar pada Selasa (26/12/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya