SOLOPOS.COM - Ucup dan Mbah Minto. (Instagram/@ucup_jbsklaten)

Solopos.com, SOLOMbah Minto meninggal dunia setelah dirawat di RSU Islam Klaten, Rabu (22/12/2021). Sosok pria di balik suksesnya Mbah Minto, Ucup Klaten turut memberikan ucapan duka cita lewat akun Instagramnya.

Mbah Minto dan Ucup memang sosok yang saling melengkapi di video-video jeneka yang diunggah di kanal Youtube. Nenek bernama lengkap Minto Suwito Siyam terkenal setelah video berjudul Gagal Mudik yang mendapat respons baik masyarakat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kehadiran Mbah Minto yang semangat dan jenaka di video Youtube Ucup Klaten membuat Ucup bersemangat menggarap Youtubenya. Video-video yang diperankan Mbah Minto terinspirasi dari nilai kehidupan sehari-hari. Kepergian Mbah Minto membuat duka mendalam bagi masyarakat.

Baca Juga: Mbah Minto Meninggal Dunia, Ternyata Sudah Off Satu Bulan Terakhir

Di sisi lain, Ucup yang mempunyai peran di balik suksesnya Mbah Minto memiliki kisah sendiri sebelum dirinya menjadi Youtuber. Sebelumnya terkenal, pria asal Selorejo RT 007/RW 017, Krakitan, Bayat, itu menjadi bakul telur gulung di Alun-alun Klaten pada awal 2020.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Klaten, pria bernama asli Muhammad Sufyan memutuskan menutup sementara usahanya karena pandemi. Ketertarikan Ucup di dunia editing video membuatnya memproduksi video dan diunggah kanal Youtube.

Sufyan menggandeng Mbah Minto Klaten sebagai pemeran utama untuk beradu peran dengan dirinya. Awalnya ia hanya berniat menyimpan karyanya itu di Youtube lantaran ukuran memori video yang besar. Namun tak disangka video komedinya yang diunggah Youtube menjadi viral hingga membuatnya dan Mbah Minto terkenal.

Dalam memproduksi video, ucup terinspirasi dari kisah percintaan kawan-kawannya terdahulu. Untuk menambah wawasan, pria 30 tahun itu menonoton video Youtube dan Instagram.

Baca Juga: Kisah Sukses Mbah Minto Klaten: Kerja Serabutan – Jadi Jutawan

Sebelum membuat video dengan Mbah Minto, Ucup mengaku kerap memproduksi video. Namun, hasilnya tidak memuaskan dan tokohnya dianggap kurang ekspresif. Barulah dengan menggandeng Mbah Minto yang ekspresif membuat hasil videonya sesuai harapan dan diterima masyarakat. Produksi video Ucup Klaten dibantu lima kru hingga sekarang.

Kini Ucup kehilangan sosok pemeran ekspresif dan jenaka di videonya hingga membuat dirinya sukses. Dalam unggahan di akun Instagramnya @ucup_jbsklaten, ia berterima kasih kepada Almarhumah Mbah Minto Klaten yang telah menemaninya berkarya di dunia hiburan.

Baca Juga: Rumah Duka Mbah Minto Banjir Karangan Bunga, Ada dari Ganjar Pranowo

Sugeng tindak Simbok. Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang,” tulis ucup Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya