SOLOPOS.COM - Spanduk Bacagub Jateng dari Gerindra Sudaryono dipasang di antara tiang lampu penerangan jalan umum dan pohon di simpang tiga Mageru, Sragen Tengah, Sragen, Selasa (26/3/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Spanduk bertulisan “Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono (Calon Gubernur)” bertebaran di wilayah Kabupaten Sragen yang meliputi 20 kecamatan.

Dalam spanduk itu, foto Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono berada di antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden (capres) terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Di bagian atas spanduk terdapat kalimat “Mas Dar! Nderek Jokowi, sareng Prabowo.”

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto, kepada Solopos.com, Selasa (26/3/2024), membenarkan spanduk-spanduk Sudaryono sudah bertebaran di Sragen dan hingga kini masih dalam proses pemasangan.

Dia menyebut setiap daerah pemilihan (dapil) di Sragen ada 100 lembar spanduk yang dipasang di sejumlah tempat strategis.

“Ya, kalau ada enam Dapil di Sragen maka ada 600 spanduk yang tersebar. Tetapi spanduknya kecil-kecil. Pemasangan spanduk itu merupakan perintah partai politik (parpol). Baru habis Pemilu 2024 langsung gas,” ujar Joko.

Dia menyatakan Sudaryono akan maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng karena sudah ada koalisi. Dia mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung capres Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan dipermanenkan sampai ke Jateng.

Dia mengungkapkan dalam waktu dekat KIM akan segera dikumpulkan. “Kalau di level Kabupaten Sragen masih menunggu Ketua DPC. Masih menunggu dinamika politik di Sragen,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mendorong Ketua DPD Partai Gerindra Sragen Sudaryono maju menjadi cagup dalam Pilgub Jateng 2024.

Dorongan itu diungkapkan Sriyanto saat bertemu wartawan di Sragen beberapa waktu lalu. Sriyanto menilai Sudaryono mampu dan memiliki kans menang.

Berdasarkan profilnya di Sudaryono.id, sosok Sudaryono merupakan pengusaha dan tokoh politik yang kini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, yang juga CEO Garuda TV, Ketua Umum DPP APPSI, dan ketua Dewan Pembina Papera.

Di usia 39 tahun, Sudaryono sukses dan berdomisili di Jakarta. Dituliskan, dia terlahir sebagai anak petani dan memahami betul bahwa untuk meraih masa depan lewat jalur pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya