SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (bisnis.com)

Solopos.com, SRAGEN — Awan tebal menyelimuti wilayah Sragen sejak pagi hingga sore hari ini Senin (2/1/2023) menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Sedangkan hujan akan turun pada siang hari.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, pada Senin ini suhu udara Sragen terendah 24 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi 30 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pergerakan angin terpantau dari arah barat dan barat daya dengan kecepatan 10-20 km per jam. Prakiraan cuaca harian lengkap dari BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Pertama pada pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Sragen hujan ringan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Udara sangat basah dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan pergerakan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Lalu prakiraan cuaca pukul 04.00 WIB berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih 95% dan angin masih dari barat dengan kecepatan tetap 10 km/jam.

Pada pukul 07.00 WIB, cuaca Bumi Sukowati berawan tebal dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 85% sementara pergerakan angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Sragen tetap berawan tebal pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik tipis jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 80% sedangkan pergerakan angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan ringan mengguyur pada prakiraan pukul 13.00 WIB dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius. Kelembapan udara di angka 70%. Sementara pergerakan angin terpantau masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Awan tebal kembali menyelimuti wilayah Sragen prakiraan cuaca pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 80%. Pergerakan angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Berikutnya pada prakiraan pukul 19.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara turun ke angka 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan tetap 10 km/jam.

Cuaca berawan berlanjut pada prakiraan pukul 22.00 WIB. Suhu udara 26 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara 95%. Pergerakan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya