SOLOPOS.COM - Alun-alun Sragen. (sragen.go.id)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah melewati penilaian tim independen di Semarang, Sragen akhirnya lolos tiga besar untuk kabupaten di Jawa Tengah dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Selanjutnya tim independen akan melakikan verifikasi lapangan yang dijadwalkan pekan depan. Pengumuman lolos tiga besar itu sesuai dengan target Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengumuman tiga besar itu disampaikan Pemerintah Provinsi Jateng kepada Bupati Sragen dan Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sragen tertanggal 2 Februari 2024.

Tim penilai Provinsi Jateng akan melakukan verifikasi lapangan pada 6-7 Februaro 2024 mendatang. Pemkab Sragen diminta menentukan lokus kunjungan lapangan inovasi dan mengiapkan penjelasan teknis, implementasi, dan dampak atas inovasi tersebut.

“Alhamdulillah, Sragen masuk tiga besat untuk penilaian PPD. Besok langsung kami tindaklanjuti untuk persiapan dan dirapatkan dengan tim teknis. Verifikasi lapangan dijadwalkan Selasa pekan depan,” ujarnya.

Berdasarkan surat dari provinsi, dua kabupaten yang juga masuk tiga besar, yakni Kabupaten Jepara dan Kabupaten Temanggung. Sedangkan tiga kota yang masuk tiga besar terdiri atas Kota Solo, Pekalongan, dan Magelang.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati merasa senang dengan pengumuman itu karena targetnya terealisasi.

Dia hanya bisa bersyukur alhamdulillah atas kabar gembira tersebut. Dia akan fokus pada hasil diskusi dengan tim independen di Semarang.

Setidaknya, Bupati Sragen akan membentuk tim khusus untuk membedah kemiskinan dengan melibatkan para pakar dan akademisi. Selain itu, Yuni juga akan membangkitkan Technopark Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya