SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SALAT ID--Puluhan ribu warga Klaten menjalankan ibadah Salat Id di Stadion Trikoyo, Klaten, Selasa (30/8/2011) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Muhamad Khamdi)

Klaten (Solopos.com)–Puluhan ribu warga Klaten melaksanakan ibadah Salat Id di Stadion Trikoyo, Klaten, Selasa (30/8/2011) pagi. Salat Id itu diikuti oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang lanjut usia (Lansia).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelum Salat Id dilaksanakan, ribuan warga dari berbagai kecamatan secara bersama-sama melantunkan takbir. Sekitar pukul 06.45 WIB, pelaksanaan Salat Id dimulai. Bertindak sebagai Imam Salat Id yakni H Aris Isdiyanto.

Sedangkan Anton Suwarto bertindak sebagai khatib. “Kami menganjurkan kepada umat Islam untuk bisa menjalin ukhuwah Islamiyah dengan menanggalkan perbedaan yang memicu perselisihan antar umat,” pesan khutbah yang disampaikan Anton kepada jamaah Salat Id, di Stadion Trikoyo, Klaten, Selasa.

Pantauan Espos, ada beberapa lokasi yang digunakan warga Klaten untuk menjalankan Salat Id. Antara lain; di halaman Gedung Dharma Wanita Klaten, sebagai Imam dan Khotib adalah Ustadz Yusuf Iswanto. Di halaman Poliklinik Graha Amanah Girimulyo, Gergunung, Klaten Utara, bertindak sebagai imam dan khotib yakni H Solekhan.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Klaten menetapkan 1 Syawal pada Rabu (31/8/2011). Hal itu sesuai dengan keputusan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Agama (Kemenag) seusai sidang isbat Senin (29/8/2011) malam.

Di sisi lain, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Klaten akan melaksanakan Salat Id di Alun-alun Klaten dengan menghadirkan imam, Drs  H Mustari dan Khatib, Drs H Syamsudin Asrofi pada Rabu (31/8/2011) pagi.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya