SOLOPOS.COM - Staf Khusus Presiden Angki Sudistia (kiri) memberikan materi saat sharing session Solopos Youth Forum 2023 di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (26/9/2023). Acara bertajuk Impact For Change tersebut merupakan acara yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group kali kedua dengan diikuti ratusan anak muda dari berbagai kampus di Soloraya untuk membahas Investasi, gaya hidup dan masa depan anak muda. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia mengingatkan anak muda memiliki orisinalitas dalam berkarya. Menurutnya, manusia harus percaya diri terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Dalam Solopos Youth Forum 2023 (SYF 2023) di Terminal Tirtonadi Conventon Hall, Selasa (26/9/2023), Angkie juga mengingatkan agar tidak perlu terpengaruh terhadap orang lain agar bisa terus berkembang sebagai individu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kalau mau menjadi pemimpin ya, kita harus empowering, kadang-kadang manusia itu kan mencari kesempurnaan. Yang paling penting itu menjadi authentic itu penting karena jangan pernah menjadi orang lain Kita ini selalu melihat orang lain, kita bisa lupa bagaimana mengembangkan potensi diri kita senidiri. Jadi kita harus menjadi sosok yang punya orisinalitas dan menciptakan diri kita sendiri,” jelasnya.

Angkie juga bercerita mengenai cita-citanya untuk membangun sekolah dan terus membantu masyarakat sekitar terutama bagi para penyandang disabilitas.

“Jadi sebenarnya gerakan Thisable Enterprise saya sudah 12 tahun berjalan, tapi ada cita-cita yang ingin saya wujudkan yaitu bikin sekolah. Hidup kita seperti roda, tapi kita selalu ingin di atas, karena sudah terasa terwujud waktunya membantu orang lebih banyak lagi,” kata dia.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar anak muda untuk berani mengambil risiko dan tidak takut menghadapi kegagalan.

“Untuk generasi muda yang paling penting itu berani dan jangan takut gagal. Jangan pernah main aman, ambil kesempatan dan risiko untuk mencapai masa depan. Karena cara meraih masa depan itu tergantung dari cara kita mengambil risiko,” ulasnya.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Founder Bimalukar Coffee Roastery, Meruda Danu Nur Setioko. Ia berharap ke depannya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Ia juga meminta agar anak muda tidak takut bermimpi dan bekerja keras meraih cita-cita.

“Impian saya ingin ketika nanti saya di atas, adalah memberikan yang terbaik lingkungan. Ketika bisa bermanfaat untuk sekeliling, itu ada rasa kepuasaan yang tidak bisa digambarkan, terutama untuk masyarakat Banjarnegara. Untuk anak muda, jangan batasi mimpi-mimpi dan terus melakukan yang terbaik,” tegasnya.

SYF 2023

Solopos Youth Forum (SYF) 2023 digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, hari ini, Selasa (26/9/2023). Acara ini dikonsep untuk menghibur, menginspirasi, dan memotivasi anak muda Indonesia selama seharian.

SYF 2023 mengusung tema Impact for Change – Empowering Young People for Better Environtment, Creative Industries, & Culture. Tema tersebut digunakan untuk memantik pembahasan bareng sejumlah tokoh muda inspiratif di bidang masing-masing.

Mereka di antaranya Peraih SATU Indonesia Award Astra, Eri Kuncoro; CEO PT WinnerTech Lintas Nusa/Owner Malang Strudel, Doni Kris Puriyono;  Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia; Penggiat Energi Terbarukan atau Founder DesaBumi, Gamma Abdurrahman Thahir; Creator Festival Kopi Dieng 2022, Dieng Culture Festival, Meruda Danu Nur Setioko;  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; dan
KGPAA Mangkunegara X.

Ada tiga konsep acara yang akan disuguhkan kepada anak muda selama seharian pada gelaran SYF tahun ini, Youth Entrepreneur Exhibition, Youth Conference, dan ditutup konser Guyon Waton.

SYF 2023 tidak hanya menghadirkan tokoh muda menginspirasi. SYF 2023 juga menyuguhkan gelaran Entrepreneur Exhibition yang  diikuti 30-an stan UMKM dan sejumlah brand kuliner, fashion, hingga transportasi di Tanah Air.

SYF 2023 didukung sepenuhnya oleh Astra International, PT Adaro Energi Indonesia Tbk., Pospay, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), BNI, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Bank Jateng, Galeri24, BCA, Telkomsel, PT KAI Commuter, Bank BJB, Rosalia Indah, dan Eiger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya