SOLOPOS.COM - Petisi dukungan untuk Kusrin. (Istimewa/Change.org)

Standar Nasional Indonesia akan segera digenggam Kusrin, warga Karanganyar si perakit TV lulusan SD.

Solopos.com, KARANGANYAR – Perakit televisi dari Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Muhammad Kusrin, akan menerima dokumen Standar Nasional Indonesia (SNI) di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membenarkan Kusrin akan menerima dokumen SNI di Kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di Jalan Gatot Subroto Kaveling 52-53 Jakarta Selatan, Selasa ini.

Bupati dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) mendampingi Kusrin saat menerima SNI. “Besok saya dan Pak Larmanto akan mendampingi. Tadi sudah rapat tim. Serah terima jam 10.00 WIB,” kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu saat dihubungi, Senin (18/1/2016) malam.

Lelaki akrab disapa Yuli itu menyampaikan harapan agar Kusrin melanjutkan karya. Dokumen SNI dapat makin melecut semangatnya dan membuka lapangan pekerjaan.

“Mudah-mudahan ini jadi penyemangat setelah banyak persoalan dan upaya dilakukan. Ini campur tangan pihak-pihak yang berkompeten. Mereka mengambil keputusan cepat,” ujar dia.

Juliyatmono berharap kejadian yang dialami Kusrin saat mengurus dokumen SNI menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Yuli berharap kasus serupa tidak terjadi pada Kusrin-Kusrin lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih. Hikmahnya Kusrin bisa tersenyum lagi. Semangatnya bangkit,” kata dia

Sementara itu, Kusrin yang dihubungi  menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa berbincang melalui telepon. Kusrin menjawab melalui pesan singkat bahwa dirinya sedang rapat koordinasi dengan tim dari Kementerian Perindustrian RI.

“Maaf mbak, saya masih rapat sama jajaran kementrian di Jakarta. Ini membahas serah terima sertifikat SNI dari kementerian besok [Selasa],” jawab Kusrin saat ditanya tentang rencana menerima dokumen SNI di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya