SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SOLO–Guna meningkatkan pelayanan, Stasiun Kereta Api (KA), Jebres bakal memasang display  pemantau tiket di ruang tunggu calon penumpang. Melalui display  itu ia berharap calon penumpang bisa melihat ketersediaan tiket KA tanpa harus mengantre di loket.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Stasiun Jebres, Eksam, Senin (30/7/2012), mengatakan display  tersebut menampilkan data tentang ketersediaan tiket dan jumlah penumpang di Jebres. Data yang ditampilkan selalu di update  setiap menit. Layar tersebut tersambung langsung dengan sistem pembayaran di loket. “Per harinya sekitar 300 tiket habis terjual. Jadi kalau ada perubahan data, di display  itu bisa langsung berubah juga,” ucapnya saat ditemui Solopos.com, Senin, di kantornya.

Eksam mengatakan biasanya calon pembeli tiket harus mengantre panjang sekadar ingin menanyakan ketersediaan tiket di Stasiun Jebres. Memperoleh informasi dengan cara itu, menurutnya sangat tidak efektif. “Antrean jadi sangat panjang jelas semakin memperlambat pelayanan,” ucapnya saat ditemui Espos, di kantornya.

Lebih lanjut, Eksam, mengaku belum tahu pasti kapan display  itu bakal dipasang. Sembari menunggu display  itu terpasang, saat ini pemantauan ketersediaan tiket KA di Stasiun Jebres bisa dilihat melalui papan pengumuman yang diletakkan di lobi stasiun. “Saya ingin maksimal sebelum lebaran  sudah terpasang, agar bisa segera dimanfaatkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya