SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Stasiun Sukoharjo menutup pelayanan penjualan tiket kereta api (KA) semua jurusan selama masa angkutan Lebaran tahun 2011.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penutupan itu karena stasiun setempat belum bisa melayani penjualan tiket secara online seperti stasiun-stasiun lain.

Perihal penutupan layanan penjualan tiket itu disampaikan Kepala Stasiun Sukoharjo, Budi Arifin, saat dihubungi Espos melalui telepon genggam, Kamis (25/8/2011). Budi mengatakan kegiatan pelayanan di Stasiun Sukoharjo tutup sejak tanggal 17 Agustus lalu dan akan berlangsung selama hampir empat pekan sampai 11 September.

Selama tutup, Budi mengaku dialihtugaskan ke Stasiun Srowot dan Stasiun Klaten.“Selama masa angkutan Lebaran 2011 antara 23 Agustus – 11 September Stasiun Sukoharjo memang menutup pelayanan. Penutupan bahkan sudah sejak tanggal 17 Agustus dan untuk sementara ini saya dialihtugaskan ke Stasiun Srowot dan Klaten,” ungkapnya melalui telepon genggamnya, kemarin.

Budi menyebutkan pelayanan pembelian tiket di Stasiun Sukoharjo akan nomal kembali pada tanggal 12 September atau setelah masa angkutan Lebaran 2011 berakhir. Sebelum jangka waktu itu, kata dia, warga bisa mendapatkan tiket KA yang diinginkan di stasiun terdekat yang melayani penjualan online.

Budi juga menyampaikan, untuk tiket KA ekonomi masyarakat bisa melakukan pemesanan sejak tujuh hari (H-7) sampai dengan satu hari (H-1) sebelum keberangkatan, di stasiun-stasiun online. Beberapa stasiun online di Soloraya yaitu Stasiun Kedungbanteng, Sragen, Purwosari, Ceper, Klaten, dan Srowot. “Namun meskipun pelayanan tutup, tetap ada laporan administrasi untuk Stasiun Sukoharjo,” paparnya.

Pantauan Espos di Stasiun Sukoharjo, Kamis  siang, tidak ada aktivitas apa pun di kompleks stasiun. Untuk pemberitahuan kepada masyarakat, pengelola stasiun memasang pengumuman di pintu gerbang dengan ukuran cukup besar.

Disebutkan dalam pengumuman, penjualan tiket ekonomi ke semua jurusan tanggal 17 Agustus – 11 September hanya dapat dilayani di stasiun online. Hal itu mengacu teleks PT Kereta Api Indoneisa (Persero) no d6/22 tanggal 2 Agustus 2011.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya