SOLOPOS.COM - Rak penjualan gula pasir di Superindo Ronggowarsito Solo lebih banyak terisi gula pasir kemasan stick karena stok gula pasir habis, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Stok gula pasir di beberapa toko modern atau supermarket Kota Solo kosong pada Minggu (23/1/2022). Menurut informasi, kekosongan itu terjadi sudah sekitar sepekan terakhir.

Assistant Manager Superindo Ronggowarsito Solo, Anisa Tristiana, mengatakan stok gula pasir pada Minggu (23/1/2022) masih kosong. Hanya jenis gula pasir kemasan stick yang ada di rak penjualan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Belajar Peduli, Anak-Anak Manahan Solo Disasar Sosialisasi Papi Sarimah

“Sementara hari ini gula pasir masih kosong sampai sekarang. Beberapa hari yang lalu kami juga sudah order, tapi memang belum juga datang stoknya,” terang Nisa saat ditemui Solopos.com, Minggu (23/1/2022).

Sebelum stok habis, Nisa menambahkan tak ada kenaikan harga gula pasir di toko modern Kota Solo itu. “Kosong sudah semingguan [sepekan], sebelum minyak naik, [stok] gula juga sudah menipis. Untuk harga terakhir juga standar,” imbuhnya.

Baca Juga: 9 Kasus Omicron Terdeteksi di Jateng, di Solo Ada?

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tak ada pemberitahuan atau keterangan stok habis di rak penjualan gula. Rak penjualan tampak terisi oleh jenis gula kemasan stick.

Sebulan Tak Ada Stok

Kondisi serupa juga terjadi di minimarket Indomaret Gulon, Kecamatan Jebres, Solo. Cahyo, pramuniaga Indomaret tersebut, pada Minggu (23/12022), stok gula pasir masih kosong.

Baca Juga: Cita Rasa Klasik, Lezatnya Bakmi Goreng Bu Marinah di Rel Sangkrah Solo

Bahkan, Cahyo mengatakan stok gula pasir di minimarket Kota Solo itu kosong sejak kurang lebih sebulan lalu. “Hari ini stoknya kosong, 2 hari terakhir ini kosong. Kalau terakhir stok, kami bulan kemarin,” terang Cahyo.

Di sisi lain, di toko milik Karni, warga Jebres Tengah, RT 001/RW 024, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres., Solo, pada Minggu masih mempunyai stok gula pasir di rak penjualan.

Baca Juga: Belum Sebulan, Warga Laweyan Solo Dua Kali Terendam Banjir

Karni menuturkan hari itu tokonya masih mempunyai stok gula pasir. Harganya juga masih normal, yaitu kisaran Rp14.000 per kilogram.
“Hari ini masih, yang ada di rak. Harga juga normal. Tapi saya memang belum kulak lagi,” katanya saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya