SOLOPOS.COM - Beras (JIBI/Dp

ilustrasi beras (dok)Karanganyar (Solopos.com)--Harga beras di Bumi Intanpari terus melambung dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan kenaikan harga beras di tingkat pengecer menembus Rp 500-Rp 1.000 per kilogram (kg).

Pedagang beras di sejumlah pasar tradisional yang ditemui Solopos.com, Senin (5/12/2011) mengaku kenaikan harga beras dipicu stok beras di pasaran yang terbatas lantaran musim kemarau kemarin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Musim kemarau panjang banyak petani yang tidak tanam, sekarang pun baru mulai tanam. Jadi stoknya sekarang terbatas,” ujar pedagang beras di Pasar Kebakkramat, Parti, 35.

Senada disampaikan pedagang beras lain, Sukinah, 54. Dia mengatakan kenaikan harga beras dari hari ke hari terus terjadi. Dia bersama pedagang beras lain mengaku khawatir dengan terus meningkatnya harga beras di tingkat pasaran akan memicu impor beras masuk ke Tanah Air. Menurutnya dengan masuknya beras impor ke Tanah Air akan semakin menekan harga beras nasional. “Ya kami khawatir saja. Kasihan para petani,” tukasnya.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya