SOLOPOS.COM - Para Ketua dan Dekan dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, STP Sahid Solo menggelar acara Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana dan Diploma ke-23 pada Kamis (13/10/2022) di Balroom Hotel Alila Solo. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid menggelar acara Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana dan Diploma yang ke-23 pada Kamis (13/10/2022). Acara ini digelar di Balroom Hotel Alila Solo.

Dalam wisuda ke-23 ini, STP Sahid Solo meluluskan total sebanyak 161 wisudawan yang terdiri atas lulusan D1 sebanyak sembilan wisudawan, D3 sejumlah 36 wisudawan dan D4 sebanyak 44 wisudawan dan Ahli Jenjang 52 wisudawan. Dalam acara ini turut juga dipresentasikan sejumlah penelitian dari guru besar dalam Sidang Senat Terbuka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mengusung tema Recover Tourism Together and Stronger, acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sambutan dari Ketua STP Sahid Solo, Dr. Jasanta Peranginangin, SE, MM, yang memberikan sambutannya dalam acara ini.

Dalam sambutannya Dr. Jasanta menyebut pentingnya inovasi di bidang digital terutama di bidang pariwisata. Ia juga berharap mereka yang diwisuda pada hari ini bisa menawarkan solusi dari masalah-masalah wisata yang ada di Indonesia.

“Para wisudawan STP Sahid yang saya banggakan, masih banyak masalah yang kita hadapi terutama wirausaha pariwisata dan kuliner, jadi kita harus menjadi bagian dari solusi dan masalah bangsa, mulai dari lingkup terkecil di hidup seperti keluarga, masyarakat, sebelum akhirnya Bangsa dan negara. Kita tidak bisa menjadi penonton tetapi pemain di bidang pariwisata yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi, Sahid Group Gelar Acara di Hotel Sahid Jaya

Para wisudawan dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, STP Sahid Solo menggelar acara Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana dan Diploma ke-23 di Balroom Hotel Alila Solo.(Solopos.com/Gigih Windar Pratama)
Para wisudawan dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, STP Sahid Solo menggelar acara Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana dan Diploma ke-23 di Balroom Hotel Alila Solo.(Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Lebih lanjut, Jasanta juga berharap wisudawan bisa memperkenalkan STP Sahid Solo sebagai kampus kebanggaan dan terus menjalin hubungan baik dengan kampus.

“Kami berharap kalian menjadi ujung tombak memperkenalkan almamater kampus dan berdistribusi dengan STP Sahid Solo ke depannya, selalu rendah hati dan tetap tidak lupa almamater tercinta,” ucapnya.

Baca Juga: BI: UMKM Tulang Punggung Transformasi Digital Indonesia

Pada kesempatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno yang hadir secara daring  berharap lulusan dari STP Sahid Solo bisa memberikan hal baru bagi pariwisata di Indonesia.

“Selamat atas bagi para wisudawan STP Sahid Solo, sebelumnya dalam G20 telah dircancang Bali Guidline sebagai dorongan pemulihan bagi pariwisata dunia dengan komunikasi dan UMKM. Saya berharap lulusan dari STP Sahid Solo bisa menjadi agen perubahan serta ikut mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi keratif, kami nantikan kontribusi dari kalian bagi pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya