SOLOPOS.COM - Pengunjung menjajal bioskop lima dimensi di Studio Animax Cinema 5D, Lantai II Pusat Perbelanjaan Solo Square, Selasa (30/7/2013) siang. (Mahardini/JIBI/Solopos)

Pengunjung menjajal bioskop lima dimensi di Studio Animax Cinema 5D, Lantai II Pusat Perbelanjaan Solo Square, Selasa (30/7/2013) siang. (Mahardini/JIBI/Solopos)

Pengunjung menjajal bioskop lima dimensi di Studio Animax Cinema 5D, Lantai II Pusat Perbelanjaan Solo Square, Selasa (30/7/2013) siang. (Mahardini/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Studio Animax Cinema 5D Solo beroperasi di Solo Square Solo, Selasa (30/7/2013). Mau merasakan sensasinya? Cobain saja.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Duduk di kursi balap. Sabuk pengaman terpasang erat. Kacamata tiga dimensi berwarna kuning turut dipasang. Ketika posisi duduk telah nyaman, lampu di dalam ruangan 7 m x 6 m mulai dipadamkan.

Petualangan menjajal sinema lima dimensi di Studio Animax Cinema 5D, Lantai II Pusat Perbelanjaan Solo Square, Selasa (30/7/2013) siang, resmi dimulai.

Seolah diajak menjajal wahana roller coaster, penonton yang duduk di atas kursi hidraulik berkapasitas enam orang mulai diarahkan untuk memegang handel yang ada di depan tempat duduk. Tak berapa lama, kejutan dari film tiga dimensi berjudul Forest Pyramid mulai terasa.

Penonton diajak menaiki roller coaster setinggi 30 meter dalam akselerasi mencapai 80 km/jam. Ketika adrenalin mulai diuji saat menjajal turunan dan tanjakan selama lima belas detik, di tengah perjalanan ular yang digambarkan dalam animasi tiga dimensi datang menghadang.

Kursi hidraulik bergerak ke depan dan belakang memberikan efek kejutan. Saat menuruni rel kereta cepat ini, semilir angin berembus menerpa wajah laiknya menjajal roller coaster di wahana alam terbuka.

Saat bayangan ular menembus layar mulai menghilang, penonton diajak memasuki kompleks piramida. Sejumlah senjata tajam yang menyerupai tombak mulai menghadang. Meskipun efek tertikam kurang terasa, gerakan kursi menggiring penonton ikut merasakan nuansa mencekam.

Giliran penonton diajak memasuki sungai di mulut gua, semburan air yang keluar dari mesin penyemprot sekilas menciptakan efek dingin. Dalam durasi lima menit, penonton disuguhi petualangan menjelajahi hutan, masuk ke dalam piramid dan berakhir di sungai bawah tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya