SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama perwakilan dari Aerostreet memberikan sepatu kepada warga saat berlangsungnya CFD di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/5/2023). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah warga yang ingin mendapatkan sepatu Aerostreet gratis dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru kehilangan HP (handphone) akibat copet di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/5/2023). Mereka mengadu ke Gibran.

Aduan itu disampaikan korban maupun keluarga korban melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS), ada sebanyak lima aduan warga kehilangan HP yang diduga korban copet di Solo CFD per Senin (29/5/2023) pagi. Tiga orang kehilangan waktu mengikuti acara Gibran dengan Aerostreet.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bahkan salah satu korban merupakan karyawan Aerostreet yang antusias melihat Gibran bagi-bagi sepatu gratis, yakni Hasanatun Qodriyah. Pacar korban melaporkan  Hasanatun bisa bertemu Gibran dan mendapatkan jaket, namun justru kehilangan HP.

“Ikut acara pembagian sepatu gratis dari Mas Gibran, HP ditaruh di tas tapi dicopet. Barang diambil di dalam tas,” tulisnya.

Menurut dia, HP berisi dokumen kantor Aerostreet. HP itu juga sebagai salah satu gawai untuk bekerja. Korban sedianya punya rencana membeli HP baru, namun ditunda.

Aduan kecopetan waktu kerumunan pada acara Gibran dengan Aerostreet juga disampaikan Gandhi Pratama Putra D. Temannya kehilangan Redmi 9C. Dia minta bantuan supaya HP-nya dilacak.

Warga lain, Adi Murwanto, melaporkan istrinya kecopetan waktu bagi-bagi sepatu gratis yang dilakukan Gibran bersama Aerostreet di depan gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo. Dia menanyakan apakah Gibran bisa membantu karena HP itu untuk bekerja.

Adiba juga melaporkan salah satu temannya kehilangan HP waktu Solo CFD kemarin. Dia meyakini HP hilang dicuri orang.

Niko Limas Gus Riyanto juga melaporkan adiknya menjadi korban pencopetan di Solo CFD. Adiknya kehilangan HP Android. Dia memohon bantuan Gibran karena HP itu untuk bekerja.

Polresta Solo telah merespons aduan pada ULAS dengan menyarankan korban datang ke Polsek terdekat atau ke Polresta Solo untuk membuat laporan resmi dengan membawa bukti box HP dan data diri.

Polresta Solo mengimbau warga untuk selalu berhati-hati saat membawa barang berharga di tempat keramaian.

Ditemui wartawan di Solo Safari, Minggu siang, Gibran meminta agar warga yang kehilangan HP untuk menghubunginya. Gibran akan membantu korban copet waktu pembagian sepatu Aerostreet.

“Kon menghubungi aku deh, engko tak bantu, makanya kalau di tempat kerumunan, koyo ngene iki lo, ati-ati, dompet, HP, dan lain-lain ya hati hati,” ujar dia saat ditemui di Makunde Resto, Minggu (28/5/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya