SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali melepaskan cincin yang sesak di jadir seorang wanita di Pos Induk Damkar Boyolali, Selasa (14/2/2023) malam. (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Petugas Pemadam Kebakaran atau Damkar Boyolali kembali mendapatkan permintaan tolong dari seorang wanaita asal Mojosongo yang kesulitan lepas cincin yang sesak di jarinya, Selasa (14/2/2023) malam

Petugas Damkar yang sudah ahli hanya butuh waktu satu menit untuk melepas cincin tersebut. Padahal sebelumnya wanita itu sudah berusaha selama kurang lebih satu jam menggunakan sabun dan handbody untuk melepas sendiri cincin itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengatakan pada Selasa malam seorang wanita bernama Devi Triana, warga Mojosongo, datang ke pos induk Damkar Boyolali di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.

“Itu informasinya sudah dicoba lebih dari satu jam, sudah dikasih sabun, handbody, dan lain-lain tapi cincinnya enggak bisa dilepas karena sesak,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (15/2/2023).

Atas saran keluarga, wanita tersebut langsung mendatangi pos induk Damkar Boyolali. Cincin yang tadinya sulit lepas hingga membutuhkan waktu satu jam akhirnya bisa dilepas oleh petugas damkar Boyolali hanya dalam satu menit.

Ia mengungkapkan warga yang mengalami kesulitan atau butuh bantuan sejenis bisa datang langsung ke petugas Damkar untuk meminta bantuan. Petugas tidak akan memungut biaya apa pun.

Supriyatin mengatakan ini bukanlah kali pertama Damkar Boyolali diminta bantuan untuk melepas cincin yang sesak di jari. “Pernah ada yang berjam-jam enggak bisa dilepas, datang ke rumah sakit atau puskesmas langsung diarahkan ke Damkar,” kata dia.

Ia mengungkapkan Damkar Boyolali memiliki tenaga ahli untuk menggergaji cincin tersebut sampai lepas. Selain didukung tenaga ahli, alat berupa las yang berukuran kecil juga dimiliki Damkar sehingga proses penyelamatan bisa dilakukan.

Ia juga mengatakan pos Damkar Boyolali buka 24 jam, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan kapan pun Damkar Boyolali selalu siap. “Pokoknya kalau ada kejadian yang membahayakan, tolong untuk melapor ke tempat kami Pemadam Kebakaran, kami tidak hanya melakukan pemadaman tapi juga penyelamatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya