SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan sudah sepakat dengan grup K-Pop untuk konser di Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Kabar baik bagi penggemar K-Pop dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pemkot Solo sudah mendapatkan kesepakatan dengan grup musik K-Pop yang bakal hadir di Kota Solo dalam waktu dekat.

Gibran menjelaskan bakal mengadakan jumpa pers untuk mengumumkan sosok atau grup musik K-Pop yang bakal konser di Kota Solo, Senin (4/9/2023). Konser itu anniversary 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Di Pracima Tuin sama aku tok. Nanti press conference sambil Zoom dengan artis K-Pop yang akan ke Indonesia,” kata Gibran ditemui usai meninjau proses pembayaran ganti kerugian penataan simpang dan pembangunan underpass Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (30/8/2023) sore.

Gibran belum mau menjelaskan berapa grup musik K-Pop yang bakal hadir sebelum jumpa pers. Gibran juga masih merahasiakan venue rangkaian kegiatan untuk peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan.

“Acara di Solo dan Jakarta. Jakarta bikin sendiri kedutaan besarnya,” jelas Gibran.

Adapun Gibran telah bertemu seniman K-Pop asli Indonesia yang bergabung dengan boy band XODIAC, Muhammad Rifki Fahri Zayyan di sela-sela kunjungannya menghadiri undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul beberapa waktu lalu.

Gibran bersama istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda ke Korea sejak Sabtu (3/6/2023). Selanjutnya Gibran mempersiapkan rangkaian peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan  Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistyanto sudah menemui Gibran di Alila Solo, Kamis (20/7/2023). Pertemuan itu membahas peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan di Solo.

Selain itu, Sulis bertemu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunagoro X setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran di Pracima Tuin.

Terbaru, Sulis ikut meluncurkan edisi khusus Hyundai Ioniq 5 dengan motif batik Kawung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2023.

Sementara itu, KBRI Seoul melalui Instagramnya membagikan konten resepsi diplomatik dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia dan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan.

Kegiatan itu berlangsung di Crystal Ballroom, 2F Lotte Hotel Seoul 30 Eulji-Ro, Jung-Gu, Seoul, Kamis (31/8/2023) pukul 18.00 waktu setempat.

Perempuan asal Indonesia pertama yang menjadi anggota grup K-Pop, Dita Karang bakal hadir. Dita bergabung dalam grup Secret Number di bawah naungan Vine Entertainment.

Selain Dita Karang, ada Korean Goodwill Ambassador for the 50 th year of Indonesia-Korea Diplomatic Relations, Choi Siwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya