SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Solopos.com, KLATEN — Aksi pencurian kembali terjadi di Masjid Nurul Huda di Dukuh Kaligompyong, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang. Satu unit amplifier digondol seorang maling yang sebelumnya berpura-pura akan menunaikan salat.

Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria tak dikenal itu terjadi, Selasa (25/10/2022) pukul 15.15 WIB. Aksi pencurian kali ini juga tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di dalam masjid.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Desa (Sekdes) Balerante, Basuki, mengatakan dalam rekaman kamera CCTV, pelaku awalnya terlihat menggelar sajadah di dalam masjid. Bukannya salat, pelaku kemudian keluar masjid.

Sekitar 5 menit kemudian, pelaku masuk lagi ke masjid dan mulai melakukan aksinya mencopot alat penguat suara yang ada di dekat mimbar. Setelah itu, pencuri bergegas keluar masjid membawa amplifier.

Basuki menjelaskan lokasi masjid berada di tengah perkampungan. Saat pencuri beraksi, Dukuh Kaligompyong diguyur hujan deras.

Baca Juga: Kepepet Biayai Kursus Anak, Warga Juwiring Bobol Kios di Pasar Srago Klaten

“Sehingga tidak terpantau warga yang tinggal di dekatnya,” jelas Basuki saat dihubungi Solopos.com, Rabu (26/10/2022).

Pencurian itu dilaporkan ke Polsek Kemalang. Kapolsek serta Bhabinkamtibmas sudah mendatangi lokasi untuk mengumpulkan informasi, Rabu.

“Kalau dihitung kerugian sekitar Rp3 juta,” jelas dia.

Aksi pencurian di masjid yang berlokasi di Dukuh Kaligompyong itu bukan sekali terjadi. Pada Juli 2022, kotak infak masjid itu dibobol pencuri. Aksi pencuri kotak infak juga terekam kamera CCTV.

Baca Juga: Butuh Duit untuk Game Online, Remaja Ini Bobol Sejumlah Sekolah di Klaten

“Sudah ada empat kali kejadian pencurian. Dua kali kejadian dilaporkan ke polisi,” kata dia.

Basuki menuturkan ada dua kamera CCTV yang terpasang di masjid tersebut. Namun, pencurian masih terjadi.

“Saat ini masih dibahas bersama-sama takmir ke depan harus seperti apa agar kejadian tidak terulang lagi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya