SOLOPOS.COM - Kondisi dapur rumah warga Dukuh Kembangan, RT 027, Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Suparno, 57, tiba-tiba ambruk karena lapuk termakan usia pada Selasa (8/11/2022). (Istimewa/PMI Sragen).

Solopos.com, SRAGEN–Dapur rumah warga Dukuh Kembangan, RT 027, Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Suparno, 57, tiba-tiba ambruk karena lapuk termakan usia pada Selasa (8/11/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp10 juta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen, Agus Cahyono, mengatakan sekitar pukul 06.45 WIB, kondisi dapur rumah sudah terlihat miring, kemudian keponakan korban, Darwanto, 43, berniat ingin memperbaiki. Namun, tiba-tiba dapur rumah tersebut ambruk, karena lapuk dimakan usia.

Baca Juga: Gedung Rusak, Siswa 4 Kelas di SDN 4 Wonotolo Sragen Berbagi Ruang Belajar

“Karena hal tersebut membuat korban menjadi syok, dan dapur tidak dapat digunakan. Dapur tersebut terbuat dari bambu dengan ukuran 6 meter x 8 meter,” terang Agus pada Selasa (8/11/2022).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan dapur rumah tersebut sebagaian besar terbuat dari kayu, sehingga kondisi bangunan sudah termakan usia. Selain dapur rumah yang roboh, kerusakan terjadi pada perabot rumah tangga. Ia menambahkan kejadian terkondisi sekitar pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya