SOLOPOS.COM - Ustaz Abu Bakar Ba'asyir saat akan menyaksikan latihan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Selasa (16/8/2022). (Dok.Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sempat sesak nafas dan menggigil hingga muntah, kondisi kesehatan pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, berangsur membaik pada Selasa (28/2/2023). Ustaz Ba’asyir diketahui telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo sejak Sabtu (25/2/2023).

“Alhamdulilah beliau sudah membaik. Kami berharap mudah-mudahan segera bisa pulang, insyaallah. Saat ini masih di rumah sakit. Kami berharap hari ini sudah bisa pulang oleh dokter,” kata putra Ustaz Ba’asyir, Abdul Rochim, melalui sambungan telepon, Selasa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia mengatakan sakitnya ayahanda sudah menjadi takdir Allah SWT. Dia belum bisa memastikan apa sumber penyebab sakitnya. “Ketika awal, iya sempat sesak nafas, alhamdulilah hari ini sudah segar sekali. Mudah-mudahan pulang hari ini, kami berharap begitu. Ini tinggal menunggu visit dokter, dokternya matur apa. Kalau memang sudah boleh pulang ya alhamdulilah kami berharap itu,” kata Rochim.

Sementara itu pemberitaan terkait kesehatan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir banyak beredar. Tak sedikit yang memberitakan tentang meninggalnya Ustaz Ba’asyir. Menurut Ustaz Iim, sapaan karib Rochim, sudah sejak dulu ayahnya sering diberitakan meninggal dunia, bahkan sudah puluhan kali.

“Sakit sedikit dikabarkan meninggal. Adapun ajal biar Allah yang menentukan. Alhamdulilah beliau sampai saat ini kondisinya membaik,” katanya.

Dia mengatakan sakitnya seseorang merupakan ujian oleh Allah SWT untuk membersihkan dosa-dosanya, mengangkat derajatnya sampai dia bisa bermusahabah.

Sebelumnya, Humas Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, kepada Solopos.com, Minggu (26/2/2023) malam mengatakan Ustaz Ba’asyir dilarikan ke Rumah Sakit Nirmala Suri pada Sabtu (25/2/2023) pagi. Kabar tersebut ia terima langsung dari Ustaz IIm melalui pesan di grup Whatsapp.

“Jadi putranya, Ustaz Iim mengkonfirmasi di grup Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 08.20 WIB [Sabtu],” katanya.

Pada Jumat (24/2/2023), Ustaz Ba’asyir masih melakukan aktivitas seperti biasa. Namun, pada Sabtu pagi, tiba-tiba mengeluh sesak nafas, menggigil hingga muntah. Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Ustaz Ba’asyir ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya