SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujiono Elli Bayu Efendi, saat melepas acara jalan sehat di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Minggu (16/10/2022). (Solopos/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — DPD Partai Golkar Sragen bertekad merebut kembali kursi Bupati yang lepas dari partai berlambang pohon beringin itu pada 2016 lalu. Partai Golkar saat ini sudah memiliki calon yang akan didukung maju pada Pilkada Sragen 2024 mendatang.

Calon tersebut yakni Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujiono Elli Bayu Efendi. Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Golkar Sragen, Thohar Ahmadi, mengatakan dukungan penuh akan diberikan kepada Bayu sebagai calon Bupati Sragen 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Secara internal Partai Golkar mulai memanasi mesin politik, dengan cara mengenalkan calon kepada masyarakat, agar melihat kesiapan kami. Dari pencalonan sebagai Bupati Sragen dalam Pilkada,” terang Thohar di sela-sela jalan sehat memperingati HUT ke-58 Partai Golkar yang start di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Minggu (16/10/2022)

Legislator DPRD Sragen itu menambahkan akan gencar melakukan kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas Bayu agar siap bersaing menjadi Bupati Sragen dua tahun mendatang. Ihwal target kursi pada Pemilu Legislatif 2024, ia mengatakan tidak terlalu berandai-andai. Golkar menargetkan 12 kursi di DPRD Sragen.

Sementara itu, Bayu yang akan dicalonkan sebagai Bupati Sragen oleh Partai Golkar mengatakan jalan sehat pada Minggu (16/10/2022) itu menargetkan 20.000 peserta. Tujuannya untuk memperingati HUT Partai Golkar yang dilakukan serempak pada seluruh Indonesia.

Baca Juga: Minta Masukan, Ketua Partai Golkar Sragen Dekati Pemuda Muhammadiyah

“Salah satu tujuan jalan sehat ini juga karena Golkar adalah milik rakyat, suara Golkar adalah suara rakyat, dan suara rakyat adalah suara Golkar. Kami ingin bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sragen, bisa mengenalkan Golkar adalah partainya rakyat Sragen,” terang Bayu.

Partai Golkar Optimistis Menang

Sementara itu, Dewan Pembina DPD Partai Golkar Sragen sekaligus mantan Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman, saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat itu mengatakan dua tahun lagi, Golkar akan menempuh perjalanan politik.

“Besok 2024 nanti, harus kami rebut, baik Pileg, ataupun Bupati Sragen. Rasane wis cukup [rasanya sudah cukup], Sragen, Golkar mulai 22 tahun kepungkur [sebelumnya] menjadi partai yang hanya memperoleh kursi di bawah sepuluh kursi, dan kehilangan jabatan Bupati, sudah hampir sepuluh tahun ini,” tandas Agus.

Baca Juga: Satpol PP Copoti Poster Bergambar Ketua Partai Golkar Sragen Bayu

“Pada 2024 nanti harus kami rebut, perjuangan bukan hanya pada gerak jalan ini, tapi gerak jalan politik mulai hari ini sampai coblosan pilihan DPR ataupun Bupati. Insya Allah kemenangan akan kami capai,” imbuhnya.

Pantauan Solopos.com, jalan sehat tersebut diberangkatkan dari kantor DPD Partai Golkar Sragen. Peserta gerak kemudian berjalan menyusuri berbagai ruas jalan sejauh kurang lebih 5 kilometer.

Sejumlah tokoh Golkar setempat hadir ikut hadir bersama warga ikut jalan kaki hingga finis. Pesertanya dari kalangan pengurus, kader, serta ribuan warga setempat. Jalan sehat tersebut berhasil membuat jalan raya di Sragen menguning karena dresscode peserta serbakuning yang lekat dengan Partai Golkar.

Berbagai hadiah juga disiapkan untuk dibagikan kepada peserta jalan sehat tersebut mulai sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi, berbagai barang elektronik lain dan peralatan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya