SOLOPOS.COM - Sukarelawan komunitas milenial pendukung Agus-Sapto (Kompas) Sukoharjo melakukan deklarasi dukungan ke pasangan cabup-cawabup Agus Santosa-Eko Sapto Purnomo di Makamhaji, Kartasura, Jumat (24/5/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Kader PDIP sekaligus Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, dan politikus muda asal Partai Gerindra, Eko Sapto Purnomo, mendapat dukungan penuh dari kalangan milenial yang tergabung dalam Komunitas Milenial Pendukung Agus-Sapto atau Kompas. Duet Agus-Sapto dinilai layak menjadi calon pemimpin masa depan yang membawa perubahan positif di Kabupaten Jamu.

Puluhan anak muda yang tergabung dalam sukarelawan Kompas melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan cabup-cawabup Agus Santosa-Eko Sapto Purnomo di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagian besar sukarelawan Kompas merupakan kalangan anak muda yang berasal dari wilayah Kartasura dan Gatak. Sebelumnya, Agus Santosa juga mendapat dukungan penuh dari kalangan anak muda yang tergabung dalam relawan Pasukan Agus Santosa Sejati atau Pasti Sukoharjo.

Ketua Relawan Kompas Sukoharjo, Harivin Eko Kuncoro, mengatakan pasangan Agus-Sapto merupakan representasi dua figur yang memiliki rekam jejak mumpuni, progresif, visioner dan berintegrasi tinggi. “Rekam jejak Pak Agus yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo tak perlu diragukan lagi. Sementara Mas Sapto merupakan representasi sosok anak muda potensial dan visioner yang bisa menarik simpati masyarakat,” kata dia.

Agus Santosa telah membuktikan kualitas dan kapasitas sebagai kepada daerah. Agus meniti karier sebagai abdi negara selama 30 tahun sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo. Berbagai jabatan strategis pemerintahan pernah dijabat mulai dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hingga Sekda Sukoharjo.

Rekam jejak Eko Sapto Purnomo tak kalah mentereng. Meski berusia muda, Sapto diberi amanah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sukoharjo. Pada Pemilu 2024, Sapto yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraih suara terbanyak yakni 13.684 suara.

“Kami akan mengajak kalangan milenial untuk menggunakan hak pilih di lokasi tempat pemungutan suara [TPS] pada 27 November,” ujar dia.

Menanggapi dukungan dari sukarelawan Kompas Sukoharjo, Agus Santosa mengapresiasi dukungan dari sukarelawan kalangan anak muda. Hal ini membuktikan kalangan milenial mulai berperan aktif dalam pembangunan demokrasi di daerah. Agus telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup dari PDIP Sukoharjo pada awal pekan ini.

“Terima kasih terhadap suara politik kalangan anak muda. Saya akan mengikuti kebijakan dan instruksi partai sebagai institusi yang berhak mencalonkan pasangan calon dalam pilkada,” ujar dia.

Sedangkan, politikus muda asal Partai Gerindra Sukoharjo Eko Sapto Purnomo menyatakan dukungan dari kalangan milenial akan menambah kepedulian terhadap Pilkada Sukoharjo 2024 dan pilihan bagi masyarakat di akar rumput.

“Semua aspirasi dari masyarakat termasuk kalangan milenial patut diapresiasi. Namun, sebagai kader Partai Gerindra, saya tegak lurus terhadap instruksi partai. Saat ini, Partai Gerindra masih melakukan penjaringan bakal cabup dan cawabup,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya