SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesurupan massal. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada 2 Desember 2011, terjadi sebuah peristiwa yang menghebohkan publik Sukoharjo. Puluhan karyawan sebuah pabrik tekstil besar di Sukoharjo mengalami kesurupan, Jumat (2/12/2011).

Solopos.com edisi Jumat (2/12/2011), mengabarkan berdasar pantauan di lapangan, peristiwa puluhan karyawan pabrik yang kesurupan itu terjadi pada pagi hari menjelang siang atau sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, situasi di dalam pabrik tekstil cukup mencekam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga: Melihat Keunikan Tradisi Ngerebong, Upacara Kesurupan Massal di Bali

Para karyawan yang kesurupan itu berteriak-teriak secara histeris. Mereka meronta-ronta dan berbicara dengan kalimat yang sulit dipahami. Sejumlah karyawan lain berusaha menenangkan teman-temannya yang mengalami kesurupan.

Beberapa orang terlihat berusaha menenangkan para karyawan yang kesurupan itu dengan cara spiritual sehingga keadaan berangsur mereda. Para karyawan yang sebelumnya kesurupan itu mulai bisa menenangkan diri.

“Beberapa karyawan yang kesurupan sempat dibawa ke poliklinik untuk dilakukan penanganan,” kata BK, salah seorang karyawan di pabrik tekstil tersebut kepada Solopos.com di lokasi.

Baca Juga: Nemu Patung Kuno, Petani Ini Kesurupan Bak Harimau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya