SOLOPOS.COM - Pandawa Water World. (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Kabupaten Sukoharjo masuk dalam tiga besar lomba sapta pesona objek daya tarik wisata (ODTW) buatan tingkat Jateng 2011.

Pandawa Water World. (dok Solopos)

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sukoharjo yang mengajukan Pandawa Water World (PWW) akan bersaing dengan Purbalingga dan Kota Salatiga untuk berebut juara pertama.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Parwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Kabupaten Sukoharjo, Sri Joko Indarto menyebutkan lomba sapta pesona tahun 2011 digelar dengan tiga kategori berbeda. Masing-masing adalah kategori daya tarik wisata (DTW) alam,  budaya, dan buatan.

“Sukoharjo menjagokan PWW dan berhasil masuk dalam tiga besar di kategori ODTW buatan. Sedang yang alam kami belum bisa mengikutsertakan dengan pertimbangan harus banyak pembenahan lebih dulu,” ujarnya ketika ditemui Espos di Kantor DPOPK Kabupaten Sukoharjo, Jumat (18/11) pagi.

Dia menambahkan, pesaing PWW dalam final untuk lomba sapta pesona kategori ODTW buatan adalah Kota Salatiga dengan Atlantic Dream World dan Kabupaten Purbalingga yang menjagokan Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas.

Sementara Kasi Pengembangan Produksi, Saswito, mengatakan dalam suratnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng menyampaikan penilaian lapangan untuk objek yang masuk tiga besar akan dilaksanakan bulan November.

“Penilaian akan dilakukan November oleh tim, namun tidak diberitahukan waktunya agar tidak ada rekayasa proses persiapan objek,” jelasnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya